Polisi Nyamar Jadi Penjual Martabak, Netizen : Penjahatnya Malah Jadi Pelanggan

Devi Setya - detikFood Senin, 18 Jan 2021 11:30 WIB
Polisi Nyamar Jadi Penjual Martabak, Netizen : Penjahatnya Malah Jadi Pelanggan Foto: tiktok @benny
Jakarta -

Banyak polisi ganteng yang eksis lewat tiktok, tapi polisi satu ini eksis karena menyamar jadi penjual martabak. Ribuan netizen menanggapi aksi nyeleneh polisi ini.

Polisi bernama Benny yang tercatat sebagai anggota di kepolisian Palembang ini punya selera humor yang tinggi. Saat puluhan polisi ganteng membuat konten adu keren, Benny justru memilih untuk membuat konten menghibur.

Polisi berusia 39 tahun ini baru saja mengunggah video soal dirinya yang berpura-pura menjadi penjual martabak. Aksi ini seolah menjadi gambaran soal banyaknya anggapan masyarakat tentang polisi intel yang menyamar sebagai penjual makanan.

Polisi Nyamar Jadi Penjual Martabak, Netizen : Penjahatnya Malah Jadi PelangganPolisi Nyamar Jadi Penjual Martabak, Netizen : Penjahatnya Malah Jadi Pelanggan Foto: tiktok @benny

Dalam video ini Benny menunjukkan foto dirinya dengan mengenakan seragam polisi lengkap. Di satu sisi, ia juga menunjukkan video ketika menyamar sebagai penjual martabak. Tentu dengan pakaian ala kadarnya, kaos oblong lengkap dengan handuk kecil yang melilit di lehernya.

"Ketika banyak polisi ganteng yang meresahkan. Saya nyamar jadi tukang martabak," kata Benny dalam video tiktoknya.

Ketika berperan menjadi penjual martabak, Benny terlihat asyik memainkan pisau sambil tetap sigap memperhatikan sekitar. Netizen yang melihat aksi ini pun dibuat terhibur.

"Dalem hati, penjahat nya mana kaga nongol-nongol, keburu gw sukses buka cabang nih," kata netizen.

"Lagi nyamar, eh penjahatnya borong martabak, gak jadi deh nangkep, malah jadi pelanggan setia. Canda," sahut netizen lainnya.

"Lapor komandan, penyamaran gagal. Pelaku tidak tertangkap tapi martabaknya sudah punya 20 cabang. Laporan selesai," kata netizen lain.

Tak sedikit juga netizen yang mengatakan kalau martabak racikan Benny sengaja dimakan sendiri. "Kalau lihat postur tubuhnya, kayaknya martabak selalu dimakan sendiri," ujar netizen.

Polisi Nyamar Jadi Penjual Martabak, Netizen : Penjahatnya Malah Jadi PelangganPolisi Nyamar Jadi Penjual Martabak, Netizen : Penjahatnya Malah Jadi Pelanggan Foto: tiktok @benny

Video yang diunggah pada 16 Januari 2021 ini sudah dilihat lebih dari 6,4 juta kali dan mengumpulkan 13 ribu komentar netizen. Benny sebenarnya kerap membuat konten kocak dan menghibur lewat tiktok.

Di sela-sela aktivitasnya sebagai polisi, ia memilih santai sambil memainkan media sosial yang sedang digandrungi millenial ini.



Simak Video "Masak Masak: Resep Martabak Burger dari Kulit Lumpia"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com