Keseruan Jennie dan Jisoo BLACKPINK Saat Bikin Mandu, Intip Yuk!

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 20 Des 2021 12:30 WIB
Jennie dan Jisoo BLACKPINK Bikin Mandu (Pangsit Korea) Foto: YouTube Jennierubyjane Official
Jakarta -

Jennie BLACKPINK diketahui sebagai idol yang bisa memasak. Kali ini ia mengajak Jisoo untuk membantunya dalam mebuat mandu atau pangsit kukus khas Korea.

Jennie BLACKPINK memiliki channel YouTube pribadi yang diberi nama Jennierubyjane Official. Sampai saat ini sudah memiliki subscriber sebanyak 7,45 juta.

Video yang ia bagikan seputar aktivitasnya sehari-hari. Belum lama ini, ia melakukan Bakery Tour di Korea. Kali ini ia mengajak Jisoo membuat mandu untuk mereka nikmati.

Jennie dan Jisoo BLACKPINK Bikin Mandu (Pangsit Korea)Jennie dan Jisoo BLACKPINK Bikin Mandu (Pangsit Korea) Foto: YouTube Jennierubyjane Official

Baca Juga: Menunya Enak, Ini Makanan yang Bikin Ivan Gunawan Bisa Turun BB 30 Kg

"Belum lama ini Jisoo mengajakku untuk membuat mandu bersama dan aku mendapatkan pesannya sebelum hari raya Chuseok. Lalu aku menjawabnya 'Kamu ingin membuat mandu bukan songpyeon?', Jisoo mengatakan karena aku adalah mandu," cerita Jennie di menit awal videonya.

Jisoo mengajak Jennie membuat mandu ini karena sebelumnya sudah pernah memasaknya di sebuah program acara yang ia bintangi. Sehingga Jisoo percaya diri dapat membuatnya bersama Jennie.

Untuk yang belum mengetahui mandu, makanan ini dalam bahasa Indonesia berarti pangsit. Pangsit khas Korea yang dimasak dengan cara dikukus. Hidangan ini bisa dinikmati bersama cocolan shoyu atau dicampurkan bersama ramyeon.

Jennie dan Jisoo BLACKPINK Bikin Mandu (Pangsit Korea)Jennie dan Jisoo BLACKPINK Bikin Mandu (Pangsit Korea) Foto: YouTube Jennierubyjane Official

Jennie telah menyiapkan semua bahan untuk membuat mandu. Bahan-bahannya ini ia beli jadi dari supermarket, mulai dari kulitnya hingga isian mandu.

Kemudian, kedua member BLACKPINK ini langsung membentuk mandu satu per satu. Mereka membentuknya sesuai selera ada yang seperti bulan setengah lingkaran, bulat, maupun lonjong.

Baca Juga: 5 Sate Legendaris di Jalur Puncak yang Kelezatannya Tak Tertandingi

Setelah itu, mandu buatan mereka dikukusselama beberapa menit dalam panci yang telah dipanaskan. Mandu berisikan adonan daging ini lalu dinikmati bersama kimchi dan ramyeon.

"Ini mandu yang kita buat, dinikmati bersama ramyeon dan kimchi," ujar Jennie dan Jisoo BLACKPINK.

Jennie dan Jisoo BLACKPINK Bikin Mandu (Pangsit Korea)Jennie dan Jisoo BLACKPINK Bikin Mandu (Pangsit Korea) Foto: YouTube Jennierubyjane Official

Menurut mereka, rasa mandunya cukup enak untuk isian dagingnya. Namun, kulit mandunya terlalu tebal, sehingga rasa tepungnya begitu terasa. Namun ketika ditambahkan kimchi terasa pas di lidah mereka.

Video Jennie dan Jisoo BLACKPINK membuat mandu ini sudha ditonton 3,6 juta kali. Videonya juga memasuki jajaran trending posisi ke-39 di Indonesia.

Baca Juga: Ahmad Sahroni 'Crazy Rich Tanjung Priok' Ternyata Hobi Makan Nasi Bungkus



Simak Video "Kafe Gelato Pet Friendly yang Estetik di Kemang Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com