Rekomendasi Tempat Makan

5 Sate Legendaris di Jalur Puncak yang Kelezatannya Tak Tertandingi

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 18 Des 2021 12:00 WIB
5 Sate Legendaris dan Enak Sepanjang Jalur Puncak Foto: Istimewa
Jakarta -

Kawasan Puncak Bogor menjadi destinasi favorit wisatawan, terutama mereka yang datang dari ibu kota. Di jalur Puncak ini ada lima sate legendaris yang kelezatannya begitu tersohor.

Kuliner legendaris yang ada di kota Bogor hingga menuju Puncak begitu terkenal. Pilihan makanan yang beragam serta rasanya yang lezat membuat banyak wisatawan rela berkunjung ke kota hujan ini.

Di sepanjang jalur Bogor-Puncak banyak sekali makanan-makanan legendaris yang nikmat dan patut untuk dikunjungi. Selalu dipadati pelanggan, kelezatan di beberapa tempat makan ini bahkan masih terjaga walaupun sudah eksis sejak lama.

Salah satunya adalah tempat makan sate yang tak pernah gagal menyajikan menu nikmat. Banyak sekali sate yang tersohor di jalur Bogor-Puncak tetapi ada beberapa sate legendaris yang kerap menjadi tujuan wisata kuliner wisatawan.

Baca juga: 5 Bakso Viral di Bogor Favorit Artis dan YouTuber, Pernah Coba?

Berikut ini 5 sate legendaris di Jalur Puncak yang wajib dicoba:

5 Sate Legendaris dan Enak Sepanjang Jalur Puncak5 Sate Legendaris dan Enak Sepanjang Jalur Puncak Foto: Istimewa

1. Sate Pak Haji Kadir

Siapa yang tak pernah dengar nama H. Kadir? Punya banyak cabang warung sate, berpuluh-puluh tahun lamanya sate ini dikenal sebagai sate khas Puncak yang tak boleh dilewatkan. Jika tak salah hitung, total cabang warung Sate H. Kadir kini sudah ada enam di kawasan Puncak.

Sate kambing yang dibanderol seharga Rp 40 ribu menjadi menu favorit. Tak hanya sate, di tengah cuaca puncak yang dingin, banyak pelanggan juga memfavoritkan sop kambing yang hangat gurih. Buka sejak pukul 8 pagi hingga 2 malam, pastikan datang di jam-jam selain jam makan utama karena sulit mendapatkan parkiran.

2. Sate Maranggi Sari Asih

Berusia 21 tahun, sate maranggi yang satu ini terkenal berkat kelezatannya. Sate Maranggi Sari Asih tidak pernah sepi pelanggan. Banyak yang rela datang jauh-jauh dari berbagai kota di luar Bogor. Bahkan bagi beberapa orang, mengunjungi sate legendaris ini sudah seperti ritual yang tak boleh dilewatkan jika berkunjung ke Puncak, Bogor.

Sate maranggi yang dijual seharga Rp 3 ribu per tusuknya ini, punya ketan bakar dan sambal oncom sebagai pendamping. Berlokasi di Jalan Raya Pacet, Cianjur, warung sate sederhana ini buka selama 24 jam.

Baca juga: 5 Kafe di Puncak dengan Panorama Kebun dan Sawah Keren

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com