TripAdvisor Batasi Ulasan Resto Salt Bae London Usai Rating 2 yang Viral

ADVERTISEMENT

TripAdvisor Batasi Ulasan Resto Salt Bae London Usai Rating 2 yang Viral

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Senin, 20 Des 2021 11:30 WIB
Salt Bae Jadi Chef Terkenal, Pernah Magang 13 Tahun di Toko Daging
Foto: Instagram nusr_et
Jakarta -

Viral kisah resto Salt Bae di London mendapat rating buruk di TripAdvisor. Pihak situs wisata terbesar di dunia itupun memberi tanggapan soal rating 2 yang didapat resto Salt Bae.

Keberhasilan Salt Bae sebagai pebisnis restoran steak tampaknya tidak terlihat di London, Inggris. Dibuka pada September 2021, restoran Nusr-Et Steakhouse di ibu kota Inggris itu justru kebanjiran kritik pedas dari para pengunjungnya.

Kebanyakan mereka mengeluhkan harga menu yang terlalu mahal dan pelayanan restoran yang buruk. Di TripAdvisor, situs panduan wisata terbesar di dunia, resto Salt Bae di London bahkan hanya dapat rating 2 dari skala 5 yang artinya restoran ini buruk.

Salah satu kritik yang datang adalah, "Makanan terburuk, layanan terburuk. Membayar lebih dari £ 1.800 (Rp 34 juta) untuk kami bertiga. Kualitas buruk, daging bau, porsi kecil. Lebih baik menghabiskan £50 (Rp 945 ribu) di restoran lokal, akan lebih baik! Tidak pernah lagi makan di restoran ini! Menjauhlah."

Tawarkan Gaji Rp 233 Ribu, Lowongan Chef di Resto Salt Bae DisorotResto Salt Bae di London Banjir Kritik Pedas dari Pengunjung Foto: Getty Images/Daily Mail

Kemudian ada juga yang menyahut, "Datang ke sini karena restoran ini kabarnya 'wajib dikunjungi'... layanan dan makanan di sini benar-benar mengejutkan. Anda lebih baik pergi ke Hawksmoor dan menghemat £900 (Rp 17 juta) untuk makanan yang sama tetapi dengan kualitas lebih baik."

Baca Juga: Banyak Ulasan Buruk Restoran Salt Bae London Dapat Rating 2 di TripAdvisor

Melihat banjir kritik buruk dan pedas untuk resto Salt Bae di London, pihak TripAdvisor memberi tanggapan. Mengutip Narcity (17/12/21), mereka memblokir ulasan-ulasan baru yang ditulis penggunanya.

"Kami telah menangguhkan sementara penerbitan ulasan (review) baru untuk tempat ini," tulis TripAdvisor di halaman restoran Nusr-Et Steakhouse, London.

Saat detikfood mengecek situs aslinya (20/12/21), TripAdvisor juga terlihat menulis keterangan berikut:

"Karena peristiwa baru-baru ini yang menarik perhatian media dan telah menyebabkan masuknya kiriman ulasan yang tidak menggambarkan pengalaman langsung, kami telah menangguhkan sementara penerbitan ulasan baru untuk restoran ini. Jika Anda memiliki pengalaman langsung di restoran ini, harap segera periksa kembali - kami menantikan ulasan Anda!"

TripAdvisor Batasi Ulasan Resto Salt Bae London Usai Rating 2 yang ViralTripAdvisor Batasi Ulasan Resto Salt Bae London Usai Rating 2 yang Viral Foto: TripAdvisor

Dengan rating 2 yang dimiliki Nusr-Et Steakhouse, resto Salt Bae di London ini menempati posisi 17.302 dari 17.332 restoran di London.

Sebanyak 58 dari 87 pengulas terverifikasi di TripAdvisor menilai restoran ini "mengerikan", dengan seorang pengguna menyebutnya sebagai "penghinaan terhadap kemanusiaan". Ada juga yang mengeluh soal kualitas daging yang buruk.

Tak tanggung-tanggung, seorang pengguna TripAdvisor menyebut Nusr-Et Steakhouse di London layaknya "theatre show". Ia menulis, "Kamu tidak membayar harga mahal untuk beberapa potong daging dan keripik, kamu membayar untuk perhatian, seluruh pertunjukan."

Menyoal pembatasan ulasan di TripAdvisor, tahun lalu pihaknya bahkan menyingkirkan 1 juta ulasan palsu. Mereka mengatakan ulasan harus datang dari mereka yang benar-benar pergi mencicipi makanan di sebuah restoran.

Baca Juga: 1 dari 3 Ulasan TripAdvisor Dicurigai Palsu karena Bisa Dibeli



Simak Video "Nyobain Ayam dan Bebek Goreng Rating Terendah di Aplikasi Online"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT