Banyak Ulasan Buruk Restoran Salt Bae London Dapat Rating 2 di TripAdvisor

Devi Setya - detikFood
Selasa, 14 Des 2021 14:00 WIB
Banyak Ulasan Buruk Restoran Salt Bae London Dapat Rating 2 di TripAdvisor
Foto: Mirror
Jakarta -

Salt Bae membuka restonya di London, Inggris pada September 2021. Meskipun baru beberapa bulan beroperasi, tetapi restoran ini sudah mendapatkan rating 2 TripAdvisor.

Chef Nusr'Et Gokce atau populer disebut Salt Bae membuka cabang restorannya di Knightsbridge, London pada September 2021. Resto spesialis beefsteak ini menawarkan berbagai menu olahan daging panggang yang diklaim punya rasa lezat.

Sayangnya restoran ini justru mendapat rating buruk dan deretan ulasan negatif dari para pelanggannya. Dilansir dari Mirror (14/12) jika dilihat lewat TripAdvisor, resto ini hanya mendapatkan rating 2 dari 5. Artinya restoran ini punya nilai buruk.

Banyak Ulasan Buruk Restoran Salt Bae London Dapat Rating 2 di TripAdvisorBanyak Ulasan Buruk Restoran Salt Bae London Dapat Rating 2 di TripAdvisor Foto: Mirror

Banyak pelanggan yang menilai harga makanan di restoran ini sangat mahal. Namun tak sedikit pula yang memberi rating buruk karena pelayanan yang dinilai tidak sesuai dengan uang yang dikeluarkan untuk makan di sini.

Meskipun terbilang baru, restoran Salt Bae ini sudah dikunjungi oleh banyak orang. Terbukti dengan adanya ratusan penilaian soal resto ini melalui situs panduan wisata populer TripAdvisor.

Satu orang menuliskan ulasan soal pelayanan, harga makanan dan kualitas makanan yang didapat. "Datang ke sini karena restoran ini kabarnya 'wajib dikunjungi'... layanan dan makanan di sini benar-benar mengejutkan. Anda lebih baik pergi ke Hawksmoor dan menghemat £900 (Rp 17 juta) untuk makanan yang sama tetapi dengan kualitas lebih baik," tulis seorang pelanggan.

Sementara seorang pelanggan menulis ulasan soal keluhan harga yang sangat mahal namun mendapat daging yang bau dan porsinya kecil.

"Makanan terburuk, layanan terburuk. Membayar lebih dari £ 1.800 (Rp 34 juta) untuk kami bertiga. Kualitas buruk, daging bau, porsi kecil. Lebih baik menghabiskan £50 (Rp 945 ribu) di restoran lokal, akan lebih baik! Tidak pernah lagi makan di restoran ini! Menjauhlah," ujar pelanggan lain.

Wajar saja banyak yang mengeluhkan harga mahal untuk steak di restoran ini. Seporsi steak Golden Giant Tomahawk dibanderol harga £1,450 (Rp 27,5 juta) sementara Golden Giant Striploin harganya £1,350 (Rp 25,5 juta). Dan menu termurahnya yakni Golden Burger dengan harga £100 (Rp 1,9 juta).

Tapi tidak semua ulasan ini bernada negatif. Ada juga pelanggan yang memberikan nilai bagus untuk restoran ini. Bahkan pelanggan menyebutkan restoran Salt Bae ini memberi pengalaman kuliner yang eksklusif.


"Ada aura di sekitar tempat ini dan terlihat sangat eksklusif dari luar. Staf sangat penuh perhatian dari saat Anda masuk hingga saat Anda pergi. Segala sesuatu tentang tempat ini adalah layaknya pertunjukan teater. Anda tidak membayar harga eksklusif hanya untuk beberapa daging dan keripik," tulis pelanggan ini. Ia bahkan menyebut rasa makanan di restoran ini sangat lezat.



Simak Video "Ekspresi Ronaldinho yang Ketagihan Makan Pangsit di Rumah Raffi"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)