ADVERTISEMENT

Pengunjung Resto Salt Bae Ini Kecewa Lantaran Diminta Berbagi Meja

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Kamis, 02 Des 2021 11:30 WIB
Salt Bae Dituntut Pegawainya Gegara Tak Bayar Uang Lembur
Foto: CNBC
Jakarta -

Pengunjung resto Salt Bae di London ini mengharapkan pengalaman menyenangkan saat bersantap. Namun ia kecewa lantaran pegawai resto meminta dirinya berbagi meja dengan pengunjung lain.

Protes dan kontroversi seolah tak pernah lepas dari sosok Nusret Gokce atau populer dengan sebutan Salt Bae. NusrEt Steakhouse di London miliknya kerap jadi sorotan.

Terbaru, seorang pengunjung merasa dirugikan karena pengalaman bersantap yang tidak menyenangkan. Mengutip My London (2/12/21), pengunjung pria ini datang bersama istrinya untuk menikmati kencan istimewa.

Mereka berharap bisa menikmati suasana, pelayanan, hingga menu steak yang memuaskan di sini. Namun nyatanya mereka diminta berbagi meja dengan pengunjung yang tidak dikenal.

Tawarkan Gaji Rp 233 Ribu, Lowongan Chef di Resto Salt Bae DisorotResto Salt Bae di London Foto: Getty Images

Pegawai resto beralasan ini untuk memaksimalkan kapasitas ruangan resto yang saat itu tengah ramai pengunjung. Menulis di OpenTable, pasangan ini bercerita awalnya diberi tempat di meja panjang yang terdiri dari beberapa kursi berdekatan.

Saat mereka sampai, terlihat pengunjung di area tersebut hanya ada mereka saja. "Meski di sana ada beberapa kursi di dekat kami untuk orang-orang tak dikenal karena resto berusaha memaksimalkan ruang demi menghasilkan uang. Jadi kamu akan mendapati orang-orang tak dikenal, duduk denganmu di meja yang sama," tulis pengunjung itu.

Rupanya protes pengunjung tak berhenti di situ. Ia mengatakan resto Salt Bae di London juga kotor karena mereka menerima cocktail dengan 'tambahan' parsley yang seharusnya tidak ada dalam cocktail.

Pengunjung ini begitu kecewa sampai-sampai ia mengatakan resto Salt Bae di London sangat 'overpriced'. Ia mengatakan resto Salt Bae di Istanbul jauh lebih baik dari segi harga menu.

Mereka bilang, "Rasa makanannya sangat biasa saja dan harganya terlalu mahal, pelayanannya juga tidak ada yang istimewa untuk ££ (harga) yang kamu bayar. Resto ini akan tutup dalam dua bulan."

Tawarkan Gaji Rp 233 Ribu, Lowongan Chef di Resto Salt Bae DisorotMenu Steak Emas di Resto Salt Bae di London Foto: Daily Mail

Kritik mereka berlanjut dengan tulisan, "Terlalu banyak hype untuk sesuatu yang bukan apa-apa. Kualitas daging di Istanbul luar biasa, namun di London saya harus bilang sangat buruk dan tidak sepadan dengan tiap pound sterling yang saya bayarkan untuk restoran ini."

Tapi nyatanya tak semua pengunjung kecewa dengan resto Salt Bae di London. Beberapa melemparkan pujian, bahkan ada yang bilang makan di resto ini merupakan pengalaman makan steak terbaik dalam hidup mereka.

Pujian ini disampaikan seorang pengunjung yang merupakan pemasok daging. "Pelayanannya bagus dan rasa makanannya luar biasa. Saya kecewa bahwa restoran ini bukan salah satu yang saya pasok dagingnya," katanya.

Ia melanjutkan, "Jika Anda suka steak, menurut saya, Anda tidak akan menemukan yang terbaik (selain di sini). Tapi bersiaplah, Anda harus membayar harga untuk keistimewaannya."

Tawarkan Gaji Rp 233 Ribu, Lowongan Chef di Resto Salt Bae DisorotSalt Bae Saat Menyajikan Steak Emas Foto: Instagram nusr_et

Sejak dibuka sampai sekarang, resto Salt Bae di London ini memang tidak lepas dari kontroversi. Harga menunya terbilang sangat mahal. Salt Bae Golden Tomahawk yang jadi andalan, misalnya dibanderol £850 atau sekitar Rp 16,2 juta.

Tak berhenti di situ, ada juga menu steak yang luar biasa mahalnya. Golden Giant Tomahawk dihargai £1,450 (Rp 27,7 juta) dan Golden Giant Striploin £1,350 (Rp 25,8 juta) di resto Salt Bae London.



Simak Video "Singapura Tarik Dua Varian Es Krim Haagen Dazs dari Peredaran"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT