Tren Terbaru Yupi Bakar Mirip Sempol, Bikin Netizen Bingung Sendiri

Sonia Basoni - detikFood Senin, 20 Des 2021 11:00 WIB
Tren Terbaru Yupi Bakar Mirip Sempol, Bikin Netizen Bingung Sendiri Foto: Twitter @convomf
Jakarta -

Setelah kehadiran sempol jamuran hingga seblak pakai kecap. Kini muncul tren yupi bakar, yang tampilannya mirip jajanan sempol yang viral di Twitter.

Twitter jadi gudangnya banyak eksperimen makanan hingga jajanan aneh yang bikin penasaran, serta menimbulkan pro dan kontra.

Banyak makanan aneh yang muncul dari Twitter, misalnya tren makan mie instan pedas dengan irisan buah pisang. Kemudian makan sempol jamuran yang bikin khawatir, sampai sekte makan seblak dengan kecap yang picu perdebatan.

Kini muncul tren terbaru yaitu yupi bakar. Yupi sendiri merupakan permen bentuk jelly atau gummy yang memiliki rasa manis dan tekstur kenyal, mirip seperti aci. Biasanya Yupi cukup sering dijadikan sebagai topping kue hingga minuman.

Baca Juga: Muncul Lagi! Tren Aneh Masak Pasta Pakai Selai Nutella yang Viral" selengkapnya

Tren Terbaru Yupi Bakar Mirip Sempol, Bikin Netizen Bingung SendiriTren Terbaru Yupi Bakar Mirip Sempol, Bikin Netizen Bingung Sendiri Foto: Twitter @convomf


Namun berbeda bagi pengguna Twitter satu ini yang mengunggah kreasi Yupi bakarnya lewat akun @convomf (15/12).

"Yupi bakar enak, kalian cobain deh," tulis pengguna Twitter tersebut, lengkap dengan foto dua tusuk sate berisi lelehan Yupi yang dibakar sampai bentuknya menyerupai sempol warna-warni.

Tak butuh waktu lama, foto Yupi bakar ini langsung mendapatkan perhatian dari netizen. Bahkan dalam hitungan jam saja, foto Yupi bakar ini sudah disukai lebih dari 11,7 ribu pengguna Twitter. Lengkap dengan ratusan komentar yang beragam.

Tren Terbaru Yupi Bakar Mirip Sempol, Bikin Netizen Bingung SendiriTren Terbaru Yupi Bakar Mirip Sempol, Bikin Netizen Bingung Sendiri Foto: Twitter @convomf

"Ini konsepnya kaya marshmallow kali ya? Tapi bentukannya serem banget, Astagfirullah. Kayak azab kubur," komen @jul**, yang cuitannya disukai 1,1 ribu pengguna Twitter.

"Kenapa ribet amat pakai dibakar segala? Tinggal robek bungkusnya lalu hap! Yupi gak ada lawan. Yang Bolicious enak banget. Aku hampir habis 1 packet isi 10," komen @ter**.

"Jadi seram ya terlihat nya :( Aku pernah sih coba Yupi gummy bear dibakar. Iya enak tapi lidah aku kebakar sksksk jadi gak pernah coba lagi. Cukup di makan biasa, Yupi gummy bear dan Yupi burger dah enak banget," curhat @blu**.

Tren Terbaru Yupi Bakar Mirip Sempol, Bikin Netizen Bingung SendiriTren Terbaru Yupi Bakar Mirip Sempol, Bikin Netizen Bingung Sendiri Foto: Twitter @convomf

Meski tampilan dari Yupi bakar ini tidak meyakinkan. Tapi banyak juga netizen yang setuju, bahwa rasa dari permen Yupi yang dibakar ini cukup enak, karena ada sensasi garing dan kenyal manis yang bercampur jadi satu.

"Tapi emang Yupi bakar enak banget sumpah. Gue bikin sampe rumah mau kebakar," canda @nu**.

Tak hanya Yupi yang jadi korban eksperimen warga Twitter. Sebelumnya berbagai kreasi makanan unik seperti masak pasta pakai selai cokelat Nutella, makan pizza dicelupkan ke minuman bersoda, sampai sekte makan seblak campur nasi.

Baca Juga: Sekte Seblak Terbaru, Makan Seblak Campur Nasi" selengkapnya



Simak Video "KuTips: Tutorial Bikin Es Permen Gulali Jadul Check! "
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com