ADVERTISEMENT

Aneh! Teh Ini Punya Rasa Seafood Mentah yang Amis hingga Air Kencing

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 19 Des 2021 16:00 WIB
Teh Rasa Aneh, Varian Seafood Mentah hingga Air Kencing
Foto: YouTube Nihongo Mantappu
Jakarta -

Teh yang biasa kita kenal memiliki varian rasa buah atau beraroma bunga. Namun, teh asal Jepang ini memiliki rasa seafood mentah yang amis hingga air kencing!

Teh merupakan minuman yang umum dikonsumsi oleh semua orang di dunia. Ada beragam jenis teh yang di dalamnya mengandung nutrisi penting untuk tubuh. Salah satunya baik dikonsumsi saat diet.

Ada teh yang dikemas dengan cita rasa buah. Teh yang berasal dari bunga melati, chamomile, hingga krisan juga tak kalah nikmat dan populer. Namun, apa jadinya kalau teh dengan cita rasa nyeleneh seperti air kencing?

Ternyata teh rasa nyeleneh ada di dunia. Lewat video yang diunggah oleh Jerome Polin, diketahui kalau teh asal Jepang memiliki rasa yang nyeleneh. Seperti rasa pedas, kaos kaki bau, air kencing, hingga seafood yang amis.

Jerome Polin membeli teh-teh tersebut langsung dari Jepang. Ia menjelaskan kalau teh tersebut biasanya dipakai untuk bermain tantangan. Jerome kemudian mengajak teman-temannya untuk mencicipi.

Teh Rasa Aneh, Varian Seafood Mentah hingga Air KencingTeh Rasa Aneh, Varian Seafood Mentah hingga Air Kencing Foto: YouTube Nihongo Mantappu

Baca Juga: Menunya Enak, Ini Makanan yang Bikin Ivan Gunawan Bisa Turun BB 30 Kg

"Ini namanya batsu game, batsu game itu kalau kita lagi main kalah itu kan ada hukumannya. Jadi agar hukumannya menarik, makanya dijual benda-benda (teh) ini," jelas Jerome Polin.

Teh nyeleneh itu berupa bubuk berwarna hijau layaknya matcha. Alih-alih beraroma nikmat seperti matcha, teh ini memiliki aroma sesuai varian rasa yang ditawarkan.

Untuk teh dengan varian rasa air kencing, warnanya agak kekuningan. Sehingga memiliki tampilan yang persis seperti air kencing sungguhan. Untuk meminum teh tersebut, harus diseduh menggunakan air panas dan kemudian ditambahkan air putih biasa.

Jerome Polin mencoba satu per satu teh nyeleneh yang dibelinya bersama teman-teman, ada Fadil Jaidi juga yang ikut mencicipi. Baru teh petama dengan varian kaos kaki bau, mereka tampak tidak sanggup meminumnya karena aroma yang dihasilkan benar-benar mirip.

Baca Juga: Ahmad Sahroni 'Crazy Rich Tanjung Priok' Ternyata Hobi Makan Nasi Bungkus

"Nggak enak banget!" ucap Jerome Polin.

Teh Rasa Aneh, Varian Seafood Mentah hingga Air KencingTeh Rasa Aneh, Varian Seafood Mentah hingga Air Kencing Foto: YouTube Nihongo Mantappu

"Kayaknya bapaak-bapaknya udah kerja seharian terus nggak ganti kaos kaki seminggu," sahut Fadil Jaidi.

Setelah itu, mereka menikmati teh rasa seafood mentah yang aromanya amis. Teh kedua juga tak bisa mereka nikmati. Menurut kakak dari Jerome, rasanya tawar namun aroma amisnya tak tertahankan.

Saat mencoba teh rasa air kencing, mereka sangat ragu. Karena dari tampilan dan aromanya sangatlah mirip. Fadil Jaidi sampai memuntahkan teh tersebut karena tak tahan mencium aromanya.

Teh Rasa Aneh, Varian Seafood Mentah hingga Air KencingTeh Rasa Aneh, Varian Seafood Mentah hingga Air Kencing Foto: YouTube Nihongo Mantappu

Teh nyeleneh yang paling parah adalah teh rasa kotoran. Teh rasa kotoran ini bukan dinikmati sebagai minuman, melainkan dijadikan taburan nasi putih. Untuk varian ini mereka juga berakhir memuntahkannya.

Baca Juga: 5 Sate Legendaris di Jalur Puncak yang Kelezatannya Tak Tertandingi



Simak Video "Takaran Gula Tambahan yang Aman Dikonsumsi dalam Sehari"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT