ADVERTISEMENT

Cewek Korea Mukbang Jahe Segede 'Gaban', Netizen: Jahe di Sana Manis Ya?

Devi Setya - detikFood
Sabtu, 18 Des 2021 15:00 WIB
Cewek Korea Mukbang Jahe Segede Gaban, Netizen: Jahe di Sana Manis Ya?
Foto: TikTok @zxchibo
Jakarta -

Seorang wanita Korea menunjukkan aksi mukbang jahe. Ukuran jahe yang super besar membuat banyak netizen gagal fokus, apalagi cara makannya yang terlihat santai.

Tren mukbang memang datang dari Korea Selatan. Banyak foodies Korsel yang menunjukkan aksi makan sambil merekam dirinya. Pilihan makanannya pun beragam, biasanya dipilih ukuran porsi jumbo untuk menarik perhatian.

Selain mukbang porsi jumbo, ada juga tren mukbang Autonomous Sensory Meridian Response (ASMR) yang menonjolkan suara makanan saat dikunyah. Salah satu netizen yang punya banyak konten video ASMR adalah pengguna akun Tiktok @zxchibo.

Cewek Korea Mukbang Jahe Segede 'Gaban', Netizen: Jahe di Sana Manis Ya?Cewek Korea Mukbang Jahe Segede 'Gaban', Netizen: Jahe di Sana Manis Ya? Foto: TikTok @zxchibo

Wanita berambut panjang ini punya hobi mukbang aneka makanan unik, salah satunya ia mukbang jahe segar yang ukurannya super besar. Dengan wajah santai, ia menunjukan sebuah jahe utuh. Perlahan ia gigit dan kunyah potongan jahe ini tanpa ekspresi di wajahnya.

Suara kriuk-kriuk saat mengunyah jahe ini pun terdengar nyaring. Rasa asli jahe yang pedas seolah tak digubrisnya, ia tetap saja santai makan jahe 'segede gaban' ini.

Video yang sudah dilihat lebih dari 7 juta kali ini pun menuai banyak komentar. Terlihat ada lebih dari 29 ribu netizen berkomentar di video ini. Banyak yang mempertanyakan soal rasa jahe di Korea, dan tak sedikit juga yang penasaran dan ingin mencoba mukbang ini.

"Heran sama orang Korea makan apa aja kayak enak, pas nyoba makan sendri innalilahi gak enak sama sekali malah panas mulut," kata netizen.

"Dia yg makan, gw yg kepedesan," sahut netizen lain.

"Mungkin jahe mereka di sana manis ya," tanya netizen.

Wanita asli Korea Selatan ini memang punya banyak aksi mukbang aneh. Ia pernah menunjukkan aksi makan udang mentah, semangka dengan kulitnya bahkan makan jeruk dengan kulit dan daunnya.

Seorang netizen memberanikan diri mencoba makan jahe segar, ia pun menyiapkan sepotong jahe utuh. Baru pada gigitan pertama, ia langsung memuntahkan jahe ini dan memasang ekspresi wajah yang terlihat kepedasan.

Mungkin jenis dan rasa jahe di Korea berbeda atau memang ludah wanita ini sudah tahan dengan berbagai rasa makanan ekstrem.



Simak Video "Bikin Laper: Mukbang Suki Mulai Rp 99 Ribu yang Nagih Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT