Terlalu Kalap Santap Sushi, Tagihan Makan Orang-orang Ini Capai Puluhan Juta Rupiah

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 18 Des 2021 19:00 WIB
Terlalu Kalap Santap Sushi, Tagihan Makan Orang-orang Ini Capai Puluhan Juta Rupiah Foto: Site News
Jakarta -

Terlalu kalap saat makan sushi di restoran-restoran mewah. Orang-orang ini tak menyangka bahkan terkejut saat melihat tagihannya sampai puluhan juta rupiah.

Makan di restoran mewah atau yang terkenal mahal, pastinya membuat orang lebih teliti saat memilih makanan agar tagihan makanan tidak membengkak. Namun berbeda dengan orang-orang ini, yang terlanjur gelap mata saat melihat barisan menu sushi enak yang bikin mereka kalap.

Ada banyak kisah viral seputar orang-orang yang tak menyangka tagihan restoran mereka mencapai jutaan, bahkan puluhan juta rupiah saat makan sushi.

Mulai dari kaget membayar tagihan makan sushi di restoran kelas fine dining yang mencapai angka Rp 4,9 juta. Sampai tagihan sushi yang totalnya di angka Rp 18 juta.

Berikut beberapa kisah viral tagihan sushi yang membengkak hingga puluhan juta rupiah.

Baca Juga: Oishi! Sensasi Makanan Fusion Jepang Pertama di Bali!" selengkapnya


1. Tagihan Sushi di Restoran Fine Dining

Terlalu Kalap Santap Sushi, Tagihan Makan Orang-orang Ini Capai Puluhan Juta RupiahTerlalu Kalap Santap Sushi, Tagihan Makan Orang-orang Ini Capai Puluhan Juta Rupiah Foto: Site News

Berawal dari pengguna TikTok bernama Mia, yaang itu tengah jalan bareng sang pacar. Keduanya memilih untuk bersantap di restoran Jepang bernama Tatemukai di Grand Indonesia. Cerita bermula saat mereka kelaparan dan 'random' memilih makan di restoran tersebut karena interiornya yang unik.

Ia dan sang pacar menikmati banyak makanan termasuk sushi. Hidangan mewah lain yang mereka nikmati adalah sea urchin segar dari Hokkaido. Setelah kenyang makan sushi dan sashimi, terakhir mereka menikmati dessert.

Namun saat membayar, Mia kaget mengetahui tagihan makan (bill) mereka sampai Rp 4,9 juta. Sayangnya Mia tak sempat mengambil foto billnya karena sudah terlalu kaget. Dalam unggahan selanjutnya Mia menegaskan ia dan sang pacar tidak tahu kalau restoran Tatemukai tergolong fine dining. Vidoenya pun viral dan jadi perbincangan di TikTok.

2. Tagihan Sushi Belasan Juta

Terlalu Kalap Santap Sushi, Tagihan Makan Orang-orang Ini Capai Puluhan Juta RupiahTerlalu Kalap Santap Sushi, Tagihan Makan Orang-orang Ini Capai Puluhan Juta Rupiah Foto: Site News

Kalap makan sushi di salah satu restoran ternama di Hong Kong. Pria asal Hong Kong ini kaget bukan main, setelah melihat total tagihan makannya mencapai Rp 18,4 juta.

Dibagikan lewat Facebooknya, pria bernama Hung Chan tersebut mengabarkan bahwa saat itu dia tengah makan di salah satu restoran sushi, yaitu Genki Sushi di East Point City, Tseung Kwan O.

Di sana ia memesan beberapa menu sushi dan sashimi yang memang disukainya. Semenjak pandemi sistem pemesanan di restoran ini memang sudah berbubah, semuanya harus menggunakan QR Code, atau scan kode yang langsung masuk ke halaman pesanan online via ponsel.

Karena Hung tak sengaja mengunggah foto QR code di mejanya. Ada banyak netizen yang iseng dan memesankan sushi atas nama Hung, lewat foto QR code yang tersebar di Facebook miliknya.

Meski awalnya Hung hanya bersifat pamer semata. Tapi QR code ini rupanya disalahgunakan orang lain untuk memesan makanan secara asal, yang semuanya masuk ke dalam tagihan makanan Hung. Tak heran tagihannya mencapai Rp 18,4 juta yang membuatnya terkejut.

Ada juga orang yang makan sushi hingga puluhan juta rupiah. Cek kisahnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Cakalang Rica Suwir Pedas Khas Manado"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com