Oishi! Sensasi Makanan Fusion Jepang Pertama di Bali!

Sponsored - detikFood Sabtu, 04 Sep 2021 09:02 WIB
Barishi Foto: Barishi
Bali -

Kepopuleran kuliner khas Jepang sudah tidak diragukan lagi dan sangat mendunia. Di Indonesia pun banyak tempat-tempat kuliner yang menawarkan aneka makanan khas Jepang. Kali ini kita mampir ke restoran dengan konsep fusion Japanese Dining pertama di Bali.

Kombinasi makanan Jepang dan Amerika (barat), sehingga memberikan kesan dan pengalaman baru kepada pengunjung dalam menikmati masakan Jepang seperti sushi yang dikemas dalam bentuk burger.

Berawal dari kegemaran dan kecintaannya dengan makanan Jepang, Wahyu Mahendra atau lebih dikenal dengan IWWM, seorang travel photographer yang membuatnya tidak bisa traveling karena pandemi, merasa makanan Jepang di Bali itu-itu saja dan harganya juga terbilang mahal.

Wahyu, adiknya dan Komang Yudistira yang memiliki background ahli gizi dan tata boga akhirnya memutuskan untuk membuat konsep makanan yang berbeda dan unik dengan menu utama yaitu burger sushi. Nama Barishi sendiri berasal dari bahasa Jepang Bali (Bari) dan sushi.

Pada awalnya mereka melakukan market research selama 7 bulan untuk menentukan strategi dan segmentasi pasar yang paling tepat untuk Barishi. Di awal perjalanannya, Barishi menggunakan sistem pre-order dua kali pada November 2020, lalu berubah menjadi online order yang mana mereka bertiga turun langsung untuk mengantar pesanan-pesanan yang diterima.

Pada akhirnya, Barishi membuka outlet pertama mereka pada 17 Juli 2021 lalu, di jalan Mertanadi nomor 63 Kerobokan, Bali.

BarishiBarishi Foto: Barishi

Sensasi cita rasa makanan Jepang di Barishi tidak kalah dengan restoran Jepang bintang 5. Sensasi ketika merasakan menu andalannya yaitu 'Beef Potato Chizzu' yang siap memanjakan lidah dengan perpaduan daging wagyu pilihan yang membalut lembutnya mashed potato dan lumernya keju mozarella, oishi!

Selain burger sushi dan Beef potato Chizzu, terdapat menu-menu andalan Barishi lainnya seperti Beef Itako, Salmon Itakodon, Katsudon, Tuna Tataki, dan lain-lain. Buat kamu pencinta makanan Jepang, bisa jadi salah satu pilihan kamu nih!

(Content Promotion/Barishi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com