Salmon Tartare hingga Wagyu Sirloin Istimewa untuk Makan Malam Saat Natal

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 18 Des 2021 15:30 WIB
Salmon Tartare hingga Wagyu Sirloin Istimewa untuk Brunch di Hari Natal Foto: detikFood
Jakarta -

Restoran berbintang di Jakarta ini siapkan menu makan malam saat Natal. Ada salmon tartare dengan beef onsen hingga wagyu beef sirloin yang disajikan hangat.

Merayakan hari Natal tentunya tidak akan lengkap tanpa kehadiran keluarga, kerabat dan orang-orang terdekat. Tak hanya acara makan siang saat Natal yang sudah menjadi tradisi banyak orang. Christmas Eve Set Dinner, atau makan malam mewah untuk merayakan Natal juga jadi pilihan yang populer belakangan ini.

Seperti rangkaian 'Season of Joy' yang digelar oleh The Hermitage, a Tribute Portfolio Hotel, Jakarta (18/12). Untuk menyambut hari Natal dan perayaan tahun baru di penghujung tahun 2021, The Hermitage menghadirkan aneka set menu makanan mewah yang klasik dengan sentuhan modern.

Di sini para tamu bisa menikmati aneka makanan yang dibuat langsung oleh Chef Tobing Ferdinan, selaku Executive Chef di The Hermitage.

Dalam rangkaian Christmas Eve Set Dinner, ada empat menu makanan lengkap dengan tambahan dessert dan pilihan minuman teh atau kopi.

Baca: Meski Tamu Terbatas Tetap Bisa Pesta Meriah dengan Sajian Makanan Bintang 5" selengkapnya

Salmon Tartare hingga Wagyu Sirloin Istimewa untuk Brunch di Hari NatalSalmon Tartare hingga Wagyu Sirloin Istimewa untuk Brunch di Hari Natal Foto: detikFood

Di menu pertama ada Parmesan Espuma, hidangan pembuka dari keju dan roti pipih yang diolah dengan bawang putih (garlic lavash). Kemudian di menu kedua ada Salmon Tartare, hidangan ikan salmon segar untuk penggemar seafood.

Berbeda dengan sajian salmon lainnya, di sini salmon dipadukan dengan sentuhan kuliner Jepang.Memakai telur onsen setengah matang, ditambah dengan ikura lengkap dengan irisan jamur truffle Bearnaise. Rasanya unik, antara segar gurih dari paduan salmon dan lelehan telur onsen.

Salmon Tartare hingga Wagyu Sirloin Istimewa untuk Brunch di Hari NatalSalmon Tartare hingga Wagyu Sirloin Istimewa untuk Brunch di Hari Natal Foto: detikFood

Selain menu salmon, ada juga sajian klasik nan mewah yaitu Foie Grass Duck Consomme. Bagi penggemar foie gras, tekstur lembut dari sajian yang satu ini dipadukan dengan anggur yang manis dan sedikit asam segar.

Salmon Tartare hingga Wagyu Sirloin Istimewa untuk Brunch di Hari NatalMenu Wagyu Beef Sirloin dengan Porcini Rolls dan ratatouille gaya Prancis. Foto: detikFood

Menu Christmas Eve Dinner ini semakin lengkap dengan kehadiran hidangan utama dari Wagyu Beef Sirloin. Tampilannya tak seperti steak wagyu kebanyakan.

Karena di sini, steak disajikan dengan saus dari red wine, tambahan Porcini Rolls sebagai pengganti kentang goreng. Serta ratatouille gaya Prancis yang terdiri dari zucchini dan tomat panggang, sebagai pengganti sayurannya.

Terakhir ada Raspberry Mascarpone, yang terdiri dari cokelat vanilla dan buah berry untuk menutup sajian makan malam saat Natal ini.

Salmon Tartare hingga Wagyu Sirloin Istimewa untuk Brunch di Hari NatalMenu New Year's Eve Dinner di The Hermitage. Sajian Meat Platter super lengkap dari sapi hingga udang. Foto: detikFood

Semua menu ini bisa dinikmati di L'Avenue Restaurant yang ada di The Hermitage, a Tribute Portfolio Jakarta dengan harga IDR 888,000++/orang. Untuk menu makan malam yang dipairing dengan wine, harganya berkisar IDR 1,480,000++/orang. Keduanya bisa dinikmati pada tanggal 24 Desember 2021.

Tak hanya menu dinner saja, tersedia juga paket Christmas Day Buffet Lunch dengan pilihan banyak makanan enak yang spesial, harganya IDR 388,000 nett/orang.

Tak ketinggalan pilihan paket spesial malam tahun baru, yaitu New Year's Eve Dinner sebesar Rp 788.000++ per orang dengan tema menu Meat Platter dan pilihan makanan lainnya, di tanggal 31 Desember 2021. Untuk informasi lebih lanjut bisa cek Instagram @thehermitagejkt.


Baca Juga: Kolaborasi Chef Chandra dan Chef Ferdian Sajikan Wagyu 7+ dengan Kura Whisky" selengkapnya



Simak Video "Cocok untuk Natal! Resep Mudah Bikin Marmalade Thumbprint Cookies"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com