Wah! Corn Flakes Ternyata Dibuat agar Orang-orang Tak Masturbasi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 18 Des 2021 11:00 WIB
Wah! Corn Flakes Ternyata Dibuat agar Orang-orang Tak Masturbasi Foto: iStock
Jakarta -

Corn flakes adalah sereal jagung populer di dunia. Sudah ada sejak 1894, ternyata awalnya corn flakes diciptakan untuk mencegah orang-orang masturbasi. Kenapa ya?

Memulai hari dengan menikmati corn flakes jadi kebiasaan banyak orang, termasuk di Indonesia. Sereal jagung yang renyah gurih ini paling enak direndam susu segar.

Corn flakes bukanlah produk baru, melainkan sebuah produk legendaris buatan John Harvey Kellogg pada tahun 1894. Saat itu ia bertujuan membuat corn flakes sebagai makanan sehat, bukan produk sereal praktis yang populer jadi menu sarapan kini.

Mengutip TikTok historyho101, seorang pencinta sejarah bernama Mina Moriarty, menceritakan kisah unik di balik terciptanya corn flakes. Kellogg ternyata sosok yang tertekan secara seksual.

Wah! Corn Flakes Ternyata Dibuat agar Orang-orang Tak MasturbasiCerita TikToker Soal Sejarah Corn Flakes yang Ternyata Dibuat agar Orang-orang Tak Masturbasi Foto: TikTok historyho101

Ia punya pandangan berbeda soal seks dan masturbasi. "Kellogg meyakini saat orang menyentuh dirinya sendiri (masturbasi) bisa menyebabkan gangguan jiwa dan fisik," cerita Mina.

Kellogg bahkan tidak pernah mewujudkan pernikahannya yang layak dengan sang istri. Ia tidak pernah berhubungan badan dengan sang istri dan tidak memiliki anak.

Ia lantas berpikir cara untuk menekan hasrat seksual bisa melalui konsumsi makanan. Kellogg menghindari makanan pedas dan penuh rempah yang diyakininya bisa mendorong hasrat seksual.

Kellogg akhirnya membuat corn flakes sebagai makanan hambar yang bisa mencegah orang-orang dari keinginan melakukan masturbasi ataupun berhubungan badan. Sereal jagung ini juga dibuktikan efektivitasnya melalui sebuah penelitian.

Kellogg yang merupakan seorang dokter dan ahli gizi memberikan salah satu pasiennya corn flakes. Pasien itu memiliki gangguan parah akibat tingginya hasrat seksual (libido).

Wah! Corn Flakes Ternyata Dibuat agar Orang-orang Tak MasturbasiPemberian Corn Flakes Pernah Berhasil untuk Pasien yang Memiliki Libido Tinggi Foto: iStock

Ternyata konsumsi corn flakes bisa mengatasi gangguan pasien itu. Usai pasiennya sembuh, Kellogg semakin yakin bahwa corn flakes begitu berkhasiat.

Melihat unggahan Mina soal sejarah corn flakes yang unik ini, banyak warganet terkejut. Mereka baru tahu pandangan Kellogg sekaligus tujuan awal dirinya membuat corn flakes.

"Saya pernah dengar cerita ini, tapi tak tahu kalau ini benar-benar fakta," kata seorang warganet. "Saya pernah melihat informasi ini di tayangan dokumenter. Dia (Kellogg) menikah selama 40 tahun!!" sahut warganet lain.



Simak Video "Kafe Gelato Pet Friendly yang Estetik di Kemang Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com