Bukan Pakai Susu, Ini 5 Cara Nyeleneh Makan Sereal

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 01 Jun 2021 05:00 WIB
Cara Nyeleneh Makan Sereal Bukan Pakai Susu Foto: SORA NEWS
Jakarta -

Umumnya orang menyantap sereal dengan campuran susu dan dinikmati saat sarapan. Tapi, ada juga cara nyeleneh makan sereal yang dicampur bir hingga jus jeruk.

Sereal adalah salah satu menu sarapan favorit banyak orang karena rasanya enak dan cara membuatnya juga praktis. Sereal ada beragam jenisnya, mulai dari sereal granola, corn flakes, hingga fruit loops yang manis.

Untuk menikmatinya, biasanya sereal dicampurkan susu cair. Rasa sereal yang manis akan terasa seimbang ketika dicampurkan susu.

Dilansir dari Sora News (30/5), ada eksperimen menyantap sereal dengan cara yang nyeleneh. Sereal tersebut dicampurkan bir, jus jeruk, hingga minyak zaitun.

Berikut 5 cara nyeleneh makan sereal.

1. Sereal Campur Jus Jeruk

Cara Nyeleneh Makan Sereal Bukan Pakai SusuCara Nyeleneh Makan Sereal Bukan Pakai Susu Foto: SORA NEWS

Jus jeruk memiliki rasa asam manis menyegarkan. Jus jeruk biasanya dinikmati sebagai teman makan siang ataupun sarapan. Dan dinikmati secara terpisah tanpa dicampurkan makanan apapun.

Tapi, orang Jepang ini berkesperimen mencampurkan jus jeruk dengan sereal. Karena sereal corn flakes dan jus jeruk memiliki rasa manis, ternyata kombinasi keduanya tak begitu aneh.

Rasa asam manis dari jus jeruk akan membuat rasa sereal jadi lebih seimbang. Aroma jeruk yang harum juga membuat rasanya makin nikmat.

Baca Juga: Sajikan Nasi Padang tanpa 'Zat Kotor', Kafe di Singapura Ini Dikritik dan Minta Maaf

2. Sereal Campur Teh Hijau

Cara Nyeleneh Makan Sereal Bukan Pakai SusuCara Nyeleneh Makan Sereal Bukan Pakai Susu Foto: SORA NEWS

Teh hijau juga salah satu minuman yang banyak dikonsumsi saat pagi hari. Karena beragam manfaatnya untuk tubuh, bahkan bisa menurunkan berat badan dengan cepat.

Kini teh hijau dalam kemasan dijadikan campuran sereal. Walaupun rasa teh hijau agak tawar, tapi ternyata cukup enak dijadikan campuran sereal. Aroma teh hijau yang menenangkan ternyata membuat sereal jadi nikmat dibandingkan dengan susu.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Icip-icip Sandwich Subway di Citos"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com