Peta Kafe di Jakarta

25 Kafe Estetik dan Instagramable Bisa Disambangi di Pluit Karang

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 17 Des 2021 17:30 WIB
25 Kafe Intagramable di Kawasan Pluit Karang Foto: Instagram
FOKUS BERITA Peta Kafe di Jakarta
Jakarta -

Berada di ujung utara Jakarta, Pluit Karang juga punya tempat nongkrongyang asyik. Berdasarkan data Google Maps, terlihat ada puluhan kafe instagramable di kawasan Pluit Karang.

Luasnya Daerah Khusus Ibukota Jakarta membuat banyak tempat hangout yang asyik tersebar di seluruh sudutnya. Tidak hanya di Jakarta Selatan, Pusat atau Barat ,bahkan di kawasan Jakarta Utara juga banyak tersebar kafe-kafe yang nyaman dan Instagramable.

Jika dilihat berdasarkan peta di Google Maps setidaknya ada sekitar 25 atau lebih kafe-kafe yang tersebar di kawasan Pluit Karang. Beberapa bahkan terletak secara berdekatan hanya beberapa ratus meter yang bisa dikunjungi hanya dengan berjalan kaki dari satu tempat ke tempat lainnya.

Di kawasan Pluit Karang yang memiliki beberapa bagian jalan ini bahkan punya kafe dengan konsep-konsep yang unik. Ada yang bergaya ala Jepang, menerapkan konsep Chinese, hingga kafe-kafe minimalis yang begitu digemari millennial.

Kafe di Pluit Karang ini misalnya ada Summer House Pluit, Namba Kopi, Fabrik Kopi, Pick Up Muara Karang, Oikos Kafe, Face Off cafe, Fatbrothers Coffee dan beberapa kafe dengan konsep Instagramable lainnya. Lalu ada cafe board game yang memungkin para pelanggan menikmati berbagai permainan papan sambil makan enak.

Menurut data pada Google Maps rating dari kafe-kafe yang berada di kawasan Pluit Karang ini juga cukup tinggi. Ini artinya kafe-kafe yang tersebar memang memiliki kualitas yang baik dan berhasil memuaskan para pelanggannya.

Baca juga: Lagi Hits! 15 Kafe di Jalan Teuku Cik Ditiro Menteng yang Cocok Buat Hangout

Dari 25 kafe di kawasan Pluit Karang ada 5 kafe dengan rating tertinggi menurut Google, berikut ini 5 kafe dengan rating tertinggi dan instagramable di kawasan Pluit Karang:

25 Kafe Intagramable di Kawasan Pluit Karang25 Kafe Intagramable di Kawasan Pluit Karang Foto: Instagram

1. Oikos Kafe

Memiliki rating mencapai 4,8, kafe yang satu ini punya desain yang cukup unik. Dirancang sedemikian rumah seperti suasana di rumah, ada beberapa sudut yang sengaja ditambah dengan pohon-pohon hijau dan sudut lainnya yang disulap menyerupai area parkiran sepeda.

Bukan hanya minumannya saja, tetapi menu pastry seperti croissant, donat hingga nasi bakar semuanya disajikan dengan lezat di sini. Buka mulai pukul 9 pagi hingga 8 malam, kafe yang satu ini akan tutup setiap hari minggu. Oh ya, kalau mampir ke sini jangan sungkan untuk mengeksplor daerah sekitar yang sangat nyaman jika dijelajahi dengan berjalan kaki saja.

2. Face Off

Bergaya ala kafe-kafe di Jepang, Face Off memiliki desain interior dengan dominasi warna putih dan furniture yang minimalis namun estetik. Banyak sekali para pelanggannya yang datang bersama dengan teman-teman dan sahabat terdekat untuk menghabiskan waktu sambil berfoto-foto di kafe yang minimalis tetapi tetap cantik ini.

Bukan hanya desain interiornya saja, minuman yang disajikan di sini juga dihidangkan dengan kreasi latte art yang sangat unik dan berbeda dengan minuman di kafe biasa. Ada yang berupa potret wajah, tulisan dengan aksara luar negeri atau kamu bisa request bentuk yang diinginkan. Menurut ulasan para pelanggannya di google, hidangan Matcha Latte menjadi yang paling difavoritkan di sini.

Baca juga: Tips Diet Shanty Denny yang Turun BB 14 Kg, Konsumsi 7 Makanan Ini

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Nikmat Pedas Kepiting Jumbo Saus Chili di Restoran Cabe Ijo"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Peta Kafe di Jakarta
FOKUS BERITA Peta Kafe di Jakarta

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com