Seru Banget! Ini 7 Momen Sarwendah Panen Hasil Kebun Sendiri

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 09 Des 2021 17:30 WIB
Sarwendah Ajak Anak Panen Hasil Kebun Sendiri Foto: Instagram/sarwendah
Jakarta -

Sarwendah punya kebun buah dan sayur yang hasil panennya sering dimanfaatkan sendiri. Begini momen seru Sarwendah ajak anaknya memanen hasil kebun.

Sarwendah, istri dari Ruben Onsu, baru saja pulang dari perjalanan pekerjaannya ke Serbia. Tak lalai dari kewajiban karantina, dirinya mengunggah kegiatannya di masa karantina yang hanya berdiam diri di hotel namun tetap tampil cantik.

Saat berada di rumah, Sarwendah memang identik dengan pesonanya sebagai ibu rumah tangga yang menggunakan daster dan mengerjakan semua tugas rumah tangga dengan mandiri. Tak hanya terkenal dengan gaya mencucinya yang masih menggunakan tangan, Sarwendah bahkan memilki kebun yang ditanam dan dirawatnya sendiri.

Berbagai hasil panen dari kebunnya juga digunakan untuk dimasak dan disantap bersama keluarga kecilnya. Mendidik anaknya dengan sangat baik, Sarwendah bahkan mengajarkan anaknya untuk tidak sungkan memanen hasil kebun dengan tangan sendiri dan sambil 'bermain' kotor-kotoran.

Berikut ini 7 momen Sarwendah panen hasil kebun yang dibagikan melalui akun Instagram @sarwendah:

Sarwendah Ajak Anak Panen Hasil Kebun SendiriSarwendah Ajak Anak Panen Hasil Kebun Sendiri Foto: Instagram/sarwendah

1. Panen Daun Bawang

Selain buah, berbagai sayuran sehari-hari bisa ditemukan di kebun Sarwendah. Daun bawang yang kerap ada baik sebagai hiasan maupun campuran bahan juga ditanam oleh Sarwendah di kebunnya.

Daun bawang yang sudah siap panen kemudian dipilah untuk dipetik dan dimasak. Melibatkan anaknya, Thalia, ibu dan anak ini terlihat seru saat memanen daun bawang di kebun mereka.

2. Memetik Pakcoy

Sayuran hijau kaya serat ini juga cocok untuk dikonsumsi secara rutin guna menjaga kesehatan pencernaan karena tinggi serat. Dari berbagai tumbuhan yang tertanam di kebun Sarwendah, ada juga pohon pakcoy yang tumbuh subur.

Di kebun ini Sarwendah dan Thalia juga kerap menghabiskan waktu bersama untuk memanen pakcoy. Pakcoy yang segar dan baru dipanen konon rasanya lebih manis saat dimasak.

Baca juga: Ngeri! TikToker Ini Ungkap Ada 'Pria Besar' Tutupi Resto hingga Tak Laku

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Membuat Thabenia Cake bareng Ruben Onsu dan Sarwendah"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com