Rela Tak Makan Demi Anak, Kisah Ayah Beli Pempek Ini Bikin Haru

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 16 Des 2021 19:00 WIB
Pempek Ibu Sulastri Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Tunjukkan kasih sayang dengan cara berbeda. Sosok ayah yang satu ini sukses bikin netizen terharu dan tersentuh, setelah rela tidak makan demi sang anak.

Jika sosok ibu lebih suka menunjukkan kasih sayang secara langsung. Berbeda dengan sikap para ayah, yang lebih suka memperhatikan dan menunjukkan rasa kasih sayang mereka ke anak-anak dengan cara yang tidak tertebak.

Seperti curhatan yang dibagikan salah satu pengguna Twitter, lewat akun sharing tentang makanan @FFess (16/12).

Pengguna Twitter ini menceritakan kasih sayang sang ayah yang sukses membuat netizen lain terharu, bahkan iri karena tidak mendapatkan perhatian yang sama dari ayah mereka.

Baca Juga: Salut! Wanita Ini Siapkan Bekal Makan Ayahnya yang Kerja Jadi Ojol" selengkapnya

Family bonding during a walk through a park in Dalat.Ilustrasi ayah dan anak. Foto: Dok. iStock

"Hari ini bapakku bohong lagi. Tapi aku pura-pura gak tahu. Jadi bapakku beli pempek siap goreng di abang sayur, buat aku. Barusan ini aku goreng, aku bagi jadi dua porsi buat dimakan berdua," cerita pengguna Twitter tersebut, lengkap dengan foto pempek goreng yang sudah dipotong dan disajikan dengan kuah cuko dan irisan mentimun.

"Tapi bapakku bilang tadi udah makan pempeknya. Padahal aku tahu, bapakku cuma beli satu porsi pempek. Kenapa sih bapak suka begitu. Bikin anaknya sedih dan terharu. Selalu mikirin kesukaan anaknya, tapi gak mikirin dirinya sendiri," pungkas pengguna Twitter tersebut.

Di akhir curhatannya, ia juga menjelaskan meski pempek yang dibeli sang ayah ia bagi jadi dua porsi. Tapi rasanya tetap enak dan nikmat untuk dimakan berdua.

Rela Tak Makan Demi Anak, Kisah Ayah Beli Pempek Ini Bikin HaruRela Tak Makan Demi Anak, Kisah Ayah Beli Pempek Ini Bikin Haru Foto: Twitter/Site News

Rupanya kisah sederhana dari pengguna Twitter tentang kasih sayang ayahnya ini, berhasil membangkitkan sisi emosional penggun Twitter lainnya.

"Setiap denger, baca atau lihat orangtua hebat kayak gini tuh, selalu bertanya ke diri sendiri. Bisa gak ya aku jadi orang tua kayak gitu nantinya? Takut banget kalau aku nanti gagal jadi orangtua," komen @ada**.

"Aaa ikut terharu. Meanwhile ayahku, aku goreng ayam 3 biji. Dengan maksud biar sekali goreng untuk aku juga, tapi aku biarin ayahku makan dulu. Nanti aku nyusul. Malah dimakan abis, mana tinggal itu doang lauk yang ada," curhat @dep** yang bikin ngakak.

"Bapakku juga kaya gitu. Setiap aku tawarin bilangnya, udah makan aja. Padahal belum makan. Akhirnya aku tiap makan bareng bapak, makanannya aku sisain setengah. Bilangnya kenyang, biar bapakku makan juga," komen netizen lainnya.

Selain kasih sayang ayah yang sering ditunjukkan lewat perhatian kecil. Banyak juga kisah lucu bahkan tersentuh lainnya seputar perhatian ayah kepada anak-anaknya lewat makanan.

Baca Juga: Begini Jadinya Kalau Ayah yang Siapkan Bekal Makanan Anak" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Jajal Pempek dan Model Khas Palembang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com