Begini Jadinya Kalau Ayah yang Siapkan Bekal Makanan Anak

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 03 Des 2021 19:30 WIB
Begini Jadinya Kalau Ayah yang Siapkan Bekal Makanan untuk Anak Foto: Twitter
Jakarta -

Tak hanya para ibu yang menyediakan bekal makanan untuk anak-anak mereka. Banyak ayah yang juga ikut menyiapkan bekal. Begini tampilan bekalnya.

Meski terlihat sepele, pekerjaan menyiapkan bekal makanan untuk anak-anak di pagi hari memang cukup merepotkan. Mulai dari harus menyiapkan bahan makanan, kemudian dilanjut memasak sampai menyusunnya di dalam kotak bekal.

Tak heran pekerjaan ini lebih banyak digeluti oleh para ibu, yang lebih sabar saat masak dan menyiapkan bekal makanan di pagi hari. Namun hal itu tidak berlaku bagi pengguna Twitter, yang membagikan menu bekal makanannya di akun sharing makanan @FOODFESS2 (03/12).

Ia membagikan foto kotak bekal makanan yang disiapkan sang ayah. Di dalam kotak bekal itu berisi 4 sekat untuk menaruh nasi dan lauk pauk. Tapi sayangnya sang ayah justru melakukan hal yang tak terduga dan memancing tawa.

Baca Juga: Duh! Pria Ini Jual Bekal dari Istri Agar Bisa Jajan Makanan di Luar" selengkapnya

Begini Jadinya Kalau Ayah yang Siapkan Bekal Makanan untuk AnakBegini Jadinya Kalau Ayah yang Siapkan Bekal Makanan untuk Anak Foto: Twitter

"Guis hari ini papa ku yang bikinin bekal, dan..... :D thanks papa atas effortnya bikinin bekal tp gak gini juga," tulis pengguna Twitter tersebut, lengkap dengan kotak makanannya yang berisikan nasi putih porsi jumbo, dan lauk minimalis berupa oseng ikan sarden kaleng.

Meski tidak ada yang aneh, tapi netizen tertawa melihat begitu banyaknya nasi putih yang diberikan sang ayah dengan porsi lauk yang tentu saja tidak sebanding dengan porsi nasi yang harus dihabiskan oleh anaknya.

Banyak netizen yang setuju bahwa ini hal yang lumrah dilakukan bapak-bapak jika kebagian tugas menyiapkan bekal untuk anak-anaknya. Kebanyakan dari bapak-bapak memang lebih fokus memperbanyak porsi nasi dibandingkan lauk atau sayurnya.

"HEHH RELATEE, kenapaa bapak2 kalo ngasih makan anak nya selalu nasinya buanyakkkk, lauknya dikittttt, aku tiap dulu ditinggal emak kerja pasti bapak ku klo ngasih makan kayak gitu," curhat @nann***.

"Wkwk ayahku jg klo ngisin bekalku nasinya suka diteken teken biar isinya banyak, tapi gak segininya jga sih om ini sender makan nasi banyak amat mana lauknya secuil," sambung @maupu**.

Begini Jadinya Kalau Ayah yang Siapkan Bekal Makanan untuk AnakBegini Jadinya Kalau Ayah yang Siapkan Bekal Makanan untuk Anak Foto: Twitter

"Dulu klo mama masih repot masak ayah yg ambil nasinya, pas dia setor ke mama buat ambil lauk pasti diomelin "gimana sih anak cewek dikasih nasi porsi kuli" mamaku sambil ngomel sambil dikurangin nasinya wkwk," kenang @dan** yang punya kenangan serupa.

"Kenapa ya bapakĀ² tu kalo ngambilin nasi banyak banget? Pernah juga aku disuapin, pake 5 jari full.. benerĀ² kudu lebar banget buka mulutnya, dan isinya nasi semua, lauknya cuman dikit bangeet," pungkas netizen lainnya.

Meski bekal versi ayah selalu lebih banyak nasinya dibandingkan lauk atau sayur. Tapi banyak yang setuju, bahwa porsi nasi ini merupakan tanda kasih sayang seorang ayah untuk anak-anaknya.

Baca Juga: Netizen Ini Senang Dapat Bekal Makanan Babi dari Ibu Kos Baik Hati



Simak Video "Nongkrong di Kafe Stylish Bergaya Jepang di Tebet"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com