Salut! Wanita Ini Siapkan Bekal Makan Ayahnya yang Kerja Jadi Ojol

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 12 Des 2020 08:00 WIB
Salut! Wanita Ini Siapkan Bekal Makan Ayahnya yang Kerja Jadi Ojol Foto: TikTok callmedenisse
Jakarta -

Wujud cinta seorang anak pada orang tua tak terbatas. Wanita ini pilih rutin menyiapkan bekal makan siang untuk ayahnya yang kerja sebagai ojol.

Ada banyak cerita manis antara anak perempuan dengan ayahnya. Ayah disebut-sebut sebagai cinta pertama sang anak perempuan sehingga kedekatan emosional mereka kerap tak terbantahkan.

Untuk menunjukkan rasa cinta pada seorang ayah, anak perempuan pun punya banyak cara. Salah satunya dengan sering memasak makanan favorit sang ayah atau sekadar menyiapkan makanan untuknya.

Hal ini dilakukan seorang wanita di Filipina bernama Denisse. Lewat TikTok callmedenisse, ia mengunggah video dirinya tengah menyiapkan bekal makan siang sang ayah yang bekerja sebagai supir ojek online (ojol) mobil.

Salut! Wanita Ini Siapkan Bekal Makan Ayahnya yang Kerja Jadi OjolSalut! Wanita Ini Siapkan Bekal Makan Ayahnya yang Kerja Jadi Ojol Foto: TikTok callmedenisse

Denisse menyiapkan kotak makan persegi panjang yang terdiri dari tiga bagian. Pada video pertamanya (13/11), ia mengisi kotak pertama dengan nasi goreng.

Kotak kedua berisi smoked beef, sosis, dan telur mata sapi. Denisse juga menyertakan potongan buah segar. Kali ini berupa apel yang sudah diiris-iris.

Baca Juga: Tuai Pujian! Bocah 3 Tahun Minta Ibunya Borong Kerupuk Kakek-kakek

Pada video kedua, ia kembali menunjukkan menu bekal makan siang sang ayah yang menarik selera. Berupa nasi putih, olahan daging tumis, plus wortel rebus dan saus cocolan. Sang ayah pun terlihat senang sampai menyilangkan jempol dan jari telunjuknya membentuk love.

Salut! Wanita Ini Siapkan Bekal Makan Ayahnya yang Kerja Jadi OjolSalut! Wanita Ini Siapkan Bekal Makan Ayahnya yang Kerja Jadi Ojol Foto: TikTok callmedenisse

Di video ketiga, unggahan Denisse semakin banyak ditonton. Jumlah view-nya bahkan sudah lebih dari 300 ribu kali. Ia menyiapkan nasi putih, sosis plus saus, dan telur mata sapi.

Ia juga menyertakan bolu pisang sebagai camilan dan baby orange yang sudah dikupas-kupas untuk penyegar mulut sang ayah.

Terbaru (6/12), Denisse menunjukkan bekal makan siang ayahnya lagi. Ia membuatkan nasi goreng dengan lauk daging ayam bumbu lemon. Untuk buahnya ada cantaloupe dan apel.

Terakhir, ayahnya akan membungkus sendiri kotak makan yang sudah diisi Denisse dengan lembaran kain. Tak lupa sang ayah selalu mengucapkan selamat tinggal dn menunjukkan apresiasinya pada Denisse.

Salut! Wanita Ini Siapkan Bekal Makan Ayahnya yang Kerja Jadi OjolSalut! Wanita Ini Siapkan Bekal Makan Ayahnya yang Kerja Jadi Ojol Foto: TikTok callmedenisse

Video-video Denisse menyiapkan bekal makan siang untuk ayahnya menarik banyak perhatian netizen. Banyak yang memuji tindakan mulia Denisse untuk orang tua.

"Anak perempuan yang manis," ujar seorang netizen. "Tindakan ini sangat berharga," sahut netizen lainnya.

Baca Juga: Salut! Wanita Ini Belikan Makanan untuk Bocah Tunawisma di Emperan

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com