ADVERTISEMENT

Duh! Bocah Ini Pesan Gelato Online Sampai Rp 17 Juta Pakai Akun Ayahnya

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 15 Des 2021 15:30 WIB
Duh! Bocah Ini Pesan Gelato Online Sampai Rp 17 Juta Pakai Akun Ayahnya
Foto: Pedestrian.tv
Jakarta -

Pesan gelato gunakan akun Uber Eats ayahnya, bocah berusia 5 tahun ini bikin kaget. Total pesanannya mencapai Rp 17 juta dan masuk ke tagihan kartu kredit!

Mengawasi anak saat menggunakan gawai sangat perlu dilakukan orang tua untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Pengawasan terhadap penggunaan ponsel anak bukan hanya semata-mata memerhatikan konten yang layak untuk dilihatnya.

Seiring dengan kemajuan teknologi, anak-anak juga begitu cepat menyerap penggunaan teknologi mutakhir. Banyak sekali kasus yang menunjukkan bagaimana seorang anak kecil mampu menggunakan ponsel untuk memesan makanan yang total harganya bisa bikin kantong bengkak.

Tidak hanya sekali atau dua kali saja, banyak laporan terkait anak-anak yang secara tidak sengaja memesan makanan secara online yang membuat para orang tua panik saat melihat pesanan-pesanan tersebut datang. Hal ini juga terjadi pada seorang anak berusia 5 tahun yang tinggal di Australia.

Baca juga: Miris! Setelah Dapat Tip Rp 63 Juta, Pelayan Ini Justru Dipecat

Duh! Bocah Ini Pesan Gelato Online Sampai Rp 17 Juta Pakai Akun AyahnyaDuh! Bocah Ini Pesan Gelato Online Sampai Rp 17 Juta Pakai Akun Ayahnya Foto: Pedestrian.tv

Mengutip Pedestrian (14/12), seorang bocah berusia lima tahun dikabarkan memesan gelato dari toko setempat dengan tagihan senilai Rp 17,2 juta. Tidak ada notifikasi maupun informasi apapun, panggilan dari pengantar Uber Eats kemudian mengejutkan ayah anak tersebut.

Menurut keterangan yang dibeberkan oleh toko gelato, anak tersebut terbiasa meminjam ponsel ayahnya untuk bermain game. Namun tanpa diketahui, pada hari itu sang anak justru membuka aplikasi Uber Eats pada ponsel ayahnya.

Setelah ponsel tersebut dikembalikan, tak lama ada panggilan masuk dari pengemudi Uber Eats yang bertugas mengantarkan pesanan berupa setumpuk gelato tersebut. Tidak mengetahui apapun, pengemudi Uber Eats hanya mengatakan bahwa dirinya tengah dalam perjalanan untuk mengantarkan pesanan gelato yang sangat banyak.

Banyak netizen yang kemudian penasaran bagaimana bisa seorang anak membuka ponsel ayahnya dengan begitu mudah. Apakah tidak ada pengaman seperti sidik jari atau sensor pendeteksi wajah untuk membuka kunci ponselnya?

Baca juga: Laksa Pengharapan: Gurih Nikmat Semangkuk Laksa Tertua di Cibinong Sejak 1951

Duh! Bocah Ini Pesan Gelato Online Sampai Rp 17 Juta Pakai Akun AyahnyaDuh! Bocah Ini Pesan Gelato Online Sampai Rp 17 Juta Pakai Akun Ayahnya Foto: Pedestrian.tv

Dalam unggahan yang berupa tangkapan layar pesan singkat antara toko gelato dengan pelanggan dadakan ini diperlihatkan juga tujuh kotak makanan dan tiga kantong kertas besar berisi penuh makanan. Ada kue-kue, susu hingga kopi instan. Seorang ayah yang dirahasiakan identitasnya ini juga memamerkan bukti bayar atau struk yang sangat panjang.

Cukup terkejut dengan ulah yang dilakukan sang anak, ayah tersebut hanya mengambil sisi positifnya dan menganggap semua pesanan ini adalah hadiah Natal yang datang lebih awal.

Bahkan tidak hanya tumpukan kue, ada juga beberapa lilin yang dipesan oleh sang anak. Pesanan ini tampak seperti akan merayakan ulang tahun sepuluh orang dalam satu waktu bersamaan.

Kejadian ini justru menjadi hiburan bagi netizen yang melihatnya sekaligus membuat mereka begitu tak menyangka atas 'kecerdasan' sang anak. Seperti keluarga ini akan makan gelato untuk sarapan, makan siang atau bahkan hingga penutup saat makan malam!

Baca juga: 5 Hal yang Wajar Dialami Saat Jalani Intermittent Fasting



Simak Video "Pos Ketan Legenda, Camilan Legendaris di Pasar Laron Batu"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT