Usai Rias Pengantin, MUA Ini Malah Ikut Sibuk Bantu Masak

Devi Setya - detikFood Selasa, 14 Des 2021 13:00 WIB
Usai Rias Pengantin, MUA Ini Malah Ikut Sibuk Bantu Masak Foto: TikTok @max_
Jakarta -

Aksi unik dilakukan seorang makeup artist (MUA) asal Salatiga. Usai merias wajah pengantin, ia justru asyik ikut masak bersama ibu-ibu.

Seorang MUA bernama Dwiki yang dikenal lewat Instagram @dwiki_max punya kebiasaan unik setelah selesai merias pengantin. Bukannya pulang atau duduk santai sambil istirahat, ia malah semangat menghampiri dapur di lokasi acara pesta.

Bukan untuk mencari makanan, Dwiki justru ikut sibuk membantu ibu-ibu memasak makanan untuk para tamu undangan. Aksi unik ini direkam dan dibagikan lewat video TikTok.

"MUA lain habis kerja istirahat. Gw? Habis kerja ya rewang ke belakang," tulis Dwiki pada video yang diunggah (12/12).

Usai Rias Pengantin, MUA Ini Malah Ikut Sibuk Bantu MasakUsai Rias Pengantin, MUA Ini Malah Ikut Sibuk Bantu Masak Foto: TikTok @max_

Terlihat Dwiki langsung asyik berbaur dengan ibu-ibu yang sibuk memasak. Ia mulai membantu mengupas bawang, merebus bakso, bahkan sampai sibuk memotong kue.

Melihat aksi MUA satu ini, ribuan netizen langsung heboh memberikan komentar. Banyak yang memuji aksi Dwiki, namun tidak sedikit juga yang merasa terhibur dengan videonya.

"Seru bet woy pas ngupas2, kaya ibu2 arisan gt komuknya," ujar netizen.

"Gw iri bgt sm org yg mudah berbaur kyk abangnya, kyk dicircle manapun nyambung aja gt. bikin suasana rame, asik lah pkoknya," sahut netizen lain.

"Pasti abis itu lo taroh taper wer kan bang.. biar bawa bungkusan banyak. ngaku lo banggg," canda netizen.

Ketika dikonfirmasi DetikFood (13/12) Dwiki mengatakan hobinya masuk dapur untuk bantu-bantu ini karena senang dengan suasananya. Pria kelahiran 30 Januari 1995 ini mengaku dapur hajatan mengingatkan pada masa kecilnya.

Usai Rias Pengantin, MUA Ini Malah Ikut Sibuk Bantu MasakUsai Rias Pengantin, MUA Ini Malah Ikut Sibuk Bantu Masak Foto: TikTok @max_

"Bukan suatu kebiasaan sih, waktu kecil di kampung aku itu juga sama persis di belakang rumah nah kemarin di rumah tempat aku nge-job ada ibu-ibu yang masak. Namanya rewang kalau di sini. Nah aku berasa nostalgia aja kaya aku masih kecil gitu," kata Dwiki.

Lebih lanjut, Dwiki juga merasa senang bisa berbaur sambil membantu ibu-ibu. Tak jarang, mereka bahkan ikut ngobrol dan bercanda.

"Seneng kumpul sama ibu-ibu di belakang. Ngobrol becanda, lagian kan mereka guyub dan aku seneng. Kebetulan keluarga manten dan ibu-ibu sana welcome sama aku dan kayak ngebantu sedikit pekerjaan mereka," lanjut MUA yang sering merias pengantin ini.

Bukan hanya Dwiki yang senang, para ibu di dapur ini juga merasa terhibur dengan kehadiran Dwiki. Apalagi Dwiki mengenakan outfit mirip ibu-ibu dengan baju panjang mirip daster, hijab dan celana legging.

Melihat videonya viral, Dwiki tak menyangka karena ia hanya merekam aktivitasnya lalu mengunggah sebagai bahan hiburan. Melihat komentar netizen yang unik, Dwiki malah ikut terhibur.

"Nggak nyangka bisa viral dan fyp. Netizen lucu-lucu tanggapannya. Ada yang salfok sama sandal, baju aku dll. Saya niatnya mau menghibur dan menunjukkan inilah bentuk gotong royong kalau ada hajatan di desa. Walaupun sudah di tahun 2021 dan sudah mau masuk di tahun 2022 tapi wujud gotong royong masih ada," pungkas Dwiki.



Simak Video "Bikin Laper: All You Can Eat Murah di Warung Bang Panjul"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com