Dandan Cantik, Pengantin Ini Malah Makan dengan Gaya Duduk ala Warteg

Devi Setya - detikFood Selasa, 22 Jun 2021 19:00 WIB
Dandan Cantik, Pengantin Ini Malah Makan dengan Gaya Duduk ala Warteg Foto: tiktok @ratnayuningsih_mua
Jakarta -

Seorang wanita yang siap dipinang ini memang super santai. Berdandan cantik ia malah asyik makan dengan gaya ala warteg, padahal sang suami sedang ijab kabul.


Wajah wanita ini sudah dimake-up cantik, sanggul dan rangkaian bunga melati pun sudah terpasang di kepalanya. Sementara gaun putih dan cantik dikenakan, ia sudah siap dipinang pria pujaannya. Hanya dalam hitungan menit, wanita ini sah menjadi istri orang.

Tapi bukannya duduk terpaku karena grogi, pengantin ini justru asyik makan dengan gaya super santai. Pemandangan pengantin barbar ini divideokan dan dibagikan oleh sang make up artis (MUA) yang merias wanita ini.

Dandan Cantik, Pengantin Ini Malah Makan dengan Gaya Duduk ala WartegDandan Cantik, Pengantin Ini Malah Makan dengan Gaya Duduk ala Warteg Foto: tiktok @ratnayuningsih_mua

Lewat akun tiktok @ratnayuningsih_mua, sang MUA mengatakan pengantinnya yang satu ini memang super santai. "Mantenku super barbar check," kata Ratna.

Dalam video tanpak pengantin wanita ini tengah memegang sepiring nasi beserta lauk pauk. Ia makan dengan lahap, gaya makan lesehannya pun mirip orang yang sedang bersantap di warteg, satu kakinya diangkat.

"Mempelai laki-laki sedang ijab kabul di pelaminan, tetap santuy makan kaki diangkat serasa di warteg," kata Ratna.

Tak hanya asyik makan, pengantin ini juga dengan cekatan mengambil minuman sendiri. Dengan berjalan cepat, ia mengambil minumannya. Gaun yang dikenakan seolah tak menghalangi langkahnya.

Dandan Cantik, Pengantin Ini Malah Makan dengan Gaya Duduk ala WartegDandan Cantik, Pengantin Ini Malah Makan dengan Gaya Duduk ala Warteg Foto: tiktok @ratnayuningsih_mua

Setelah sah menjadi suami istri, barulah pengantin ini keluar untuk duduk menemui suaminya. Baru ketika duduk berdampingan, pengantin cantik ini terlihat anggun dengan senyum manis di bibirnya.

Video yang sudah dilihat lebih dari 52 ribu kali ini pun mendapat ratusan komentar netizen.

"Kaya keponakan gitu juga gayanya santuy, tapi emang tomboy sih anaknya, temannya aja laki semua , pas nikah gini modelnya," kata netizen.

"Barbar mana pas suami ku lagi ijab, aku lagi di kamar mandi lagi ee. kalo grogi aku bawaannya mules," sahut netizen.

Kepada detikcom (22/6) MUA asal Tangerang ini mengaku pernah beberapa kali menemui pengantin yang pembawaannya santai. Tapi ia tetap mengingatkan agar pengantin bisa bersikap anggun karena dipandang banyak orang saat pesta berlangsung.

Soal makan sebelum menuju panggung pelaminan, Ratna memang menyarankan sang pengantin untuk makan terlebih dahulu. "Betul banget (harus makan) karena butuh tenaga extra buat berdiri dan senyum seharian," ujar Ratna.

Ratna tak mempermasalahkan gaya makan sang pengantin asalkan tetap pelan saat menyuapkan makanan. Karena jika menyuapkan juga barbar, make up yang sudah dipoles di wajah bisa rusak.

"Sebelum keluar, kita lihat lagi make upnya. Kalau ada yang berantakan atau ada sisa makanan, kita bersihkan. Jadi manten tetap cantik," pungkas Ratna.



Simak Video "Warteg Legendaris Gang Mangga: Satu Sendok Petai Harganya Rp 15 Ribu!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com