Keren! 5 Penjual Makanan Ini Jago Bahasa Inggris saat Layani Bule

Riska Fitria - detikFood
Senin, 13 Des 2021 18:30 WIB
Keren! 5 Penjual Makanan Ini Jago Bahasa Inggris saat Layani Bule
Foto: YouTube Dale Philip

3. Penjual Kue di Lombok

Keren! 5 Penjual Makanan Ini Jago Bahasa Inggris saat Layani BuleKeren! 5 Penjual Makanan Ini Jago Bahasa Inggris saat Layani Bule Foto: YouTube Ijong Clasikal

Selain pedagang asongan, ada juga penjual kue di Lombok yang mahir berbahasa Inggris. Sosoknya jadi viral setelah diunggah lewat sebuah video di channel YouTube Ijong Clasikal.

Dalam video tersebut terlihat si penjual kue memanggil dan menawarkan para bule yang tengah berlibur di kawasan Lombok. Penjual kue itu berbicara bahasa Inggris tanpa menghilangkan logat daerahnya.

Bahkan ketika pembeli berbicara bahasa Indonesia, ia menjawabnya dengan bahasa Inggris. Ia menjelaskan bahwa kue dagangannya dijual dengan harga Rp 5.000 hingga 10.000.

Baca Juga: Keren! Ibu Penjual Kue Ini Jago Bahasa Inggris

4. Penjual Soto Tangkar di Jakarta

Keren! 5 Penjual Makanan Ini Jago Bahasa Inggris saat Layani BuleKeren! 5 Penjual Makanan Ini Jago Bahasa Inggris saat Layani Bule Foto: YouTube Asik Banget

Penjual soto tangkar di Jakarta ini sempat viral di media sosial karena kemahirannya dalam berbicara menggunakan bahasa Inggris. Ia akrab disapa dengan sebutan Gondrong.

Gondrong ikut menerusi usaha ayahnya yakni berjualan soto tangkar di kawasan Gang Kalimati, Pancoran, Glodok. Dalam video YouTube, ia sering mempromosikan warungnya menggunakan bahasa Inggris.

"Okay guys, if you wanna try soto tangkar my product, you can come to here," ujarnya dalam video YouTube yang ramai ditanggapi netizen.

Banyaknetizen yang salut dengan Gondrong karena bisa berbicara bahasa Inggris dengan baik. Bahkan ia juga sering melayani bule ketika membeli soto tangkar miliknya.