Wah! Penjual Gulali di Korea Ini Lancar Ngomong Indonesia

Riska Fitria - detikFood Selasa, 23 Nov 2021 13:30 WIB
Wah! Penjual Gulali di Korea Ini Lancar Ngomong Indonesia Foto: TikTok/Instagram @Vaniafitriani
Jakarta -

Berlibur ke Korea Selatan, wanita ini terkejut dengan penjual gulali di sana. Pasalnya penjual gulali itu lancar berbahasa Indonesia.

Korea merupakan salah satu negara yang menarik untuk dikunjungi. Korea memiliki budaya hingga kuliner yang sukses membuat banyak wisatawan menjadi penasaran.

Karenanya Korea selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari segala penjuru dunia. Dan wisatawan dari Indonesia termasuk yang paling sering berlibur ke Korea.

Baca Juga: Hebat! 5 Penjual Makanan Ini Jago Bahasa Jepang dan Spanyol

Wah! Penjual Gulali di Korea Ini Lancar Ngomong IndonesiaWah! Penjual Gulali di Korea Ini Lancar Ngomong Indonesia Foto: TikTok/Instagram @Vaniafitriani

Saking seringnya, tak sedikit orang Korea yang bisa berbahasa Indonesia. Seperti pria penjual gulali di Korea ini misalnya. Pria tersebut jadi viral setelah dibagikan oleh pengguna TikTok @Vaniafitriani.

"Waktu ke Korea nemu pedagang yang Jago bahasa Indonesia," tulisnya di dalam caption.

Dalam videonya, wanita bernama Vania tersebut memperlihatkan momen kala membeli gulali di Korea Selatan. Ia terkejut ketika mendengar si penjual bisa berbahasa Indonesia.

Wah! Penjual Gulali di Korea Ini Lancar Ngomong IndonesiaWah! Penjual Gulali di Korea Ini Lancar Ngomong Indonesia Foto: TikTok/Instagram @Vaniafitriani

Terdengar ini menjelaskan tentang makanan yang sedang ia buat. "Ini tepung maizena, dilubang-lubangi, sedikit tarik-tarik. Ini makanan tradisional pencuci mulut, beli 1 atau 2," ujarnya.

Lebih lanjut, penjual gulali tersebut juga pandai menghitung menggunakan Bahasa Indonesia. Kepada detikcom (22/11/21) Vania yang berasal dari Bandung menceritakan bahwa video itu adalah momennya saat berlibur ke Korea.

"Iya waktu musim panas tahun 2019, lagi liburan ke Korea," ujar Vania.

Vania mengatakan bahwa saat itu ia sedang berkunjung ke kawasan street food Myeongdong bersama teman-temannya. Kemudian, mereka penasaran dengan makanan yang dibuat oleh si pria.

Baca Juga: Dengan Aksi Kocak, 5 Penjual Makanan Ini Tarik Perhatian Pembeli

@vfangirls

nemu ini di galeri NGAKAK BGT😭🤣

♬ original sound - van💎

"Dia nanya 'where are you from?' pas kita jawab 'Indonesia' dia langsung ngomong Bahasa Indonesia gitu," ujar Vania.

Video milik Vania tersebut pun menjadi viral setelah dibagikan ulang oleh akun Instagram @resepyummu (20/11/21). Banyak netizen yang juga membagikan pengalaman serupa saat liburan di Korea.

"Tapi beneran serius, dulu pas ke Korea beli jajan di Myeongdong ada penjualnya yang bisa Bahasa Indonesia, dia bilang 'saya pernah tinggal di Indonesia 7 tahun'," tulis netizen.

"Nemu orang kayak gini di Myeongdong. Pertama nanya 'Indonesia?' Terus ngomong 'selamat sore, apa kabar, kamu cantik segala macem' mau gak beli kan gak enak ya," tulis netizen lainnya.

Bukan hanya itu, berdasarkan pengalaman banyak orang yang sudah berkunjung ke Mekkah untuk beribadah, di sana banyak penjual makanan yang bisa berbahasa Indonesia. Itu karena jamaah dari Indonesia termasuk yang paling banyak.

Baca Juga: Bukannya Senang, Penjual Makanan Ini Kesal dengar Kata 'Terima Kasih' Pembeli



Simak Video "Rambut Nenek Desa Kesambi Meroket ke Luar Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com