Keren! 5 Penjual Makanan Ini Jago Bahasa Inggris saat Layani Bule

Riska Fitria - detikFood
Senin, 13 Des 2021 18:30 WIB
Keren! 5 Penjual Makanan Ini Jago Bahasa Inggris saat Layani Bule
Foto: YouTube Dale Philip
Jakarta -

Beberapa penjual makanan ini sukses menarik perhatian netizen karena pandai berbahasa Inggris. Bahkan ia tampak percaya diri saat melayani bule.

Biasanya orang Indonesia tidak berani ketika berbicara bahasa Inggris. Salah satu alasannya adalah tidak percaya diri karena merasa belum begitu fasih berbicara dengan bahasa Inggris.

Namun tidak pada beberapa penjual makanan ini. Ia bahkan berani melayani bule menggunakan bahasa Inggris. Meskipun bahasa Inggris mereka tidak begitu fasih, tetapi apa yang dimaksud dapat dimengerti dengan baik.

Kebanyakan penjual makanan yang bisa berbahasa Inggris itu berada di daerah yang memang dikenal sebagai tempat wisata. Karenanya mau tidak mau harus bisa berbahasa Inggris untuk menggaet pembeli dari wisatawan asing.

Berikut 5 penjual makanan yang bisa berbahasa Inggris:

1. Penjual Es Kelapa

Lewat unggahan di Facebooknya (16/09/21) seorang pria warga negara asing bernama Dale Philip menceritakan keseruannya saat mengunjungi daerah Bahorok, Langkat, Sumatera Utara.

Pria yang eksis sebagai YouTuber tersebut kemudian mampir ke warung es kelapa. Ternyata penjual es kelapa tersebut dapat berbahasa Inggris ketika melayani Dale.

Bahkan si penjual es kelapa menawarkan es batu dan gula merah untuk jadi campuran es kelapanya kepada Dale. Si penjual juga menjelaskan tentang sedotan bambu yang digunakan.

Meskipun bahasa Inggrisnya tidak fasih, tetapi apa yang diucapkan oleh si penjual dapat dimengerti oleh Dale dengan baik. Video Dale pun viral dan membuat netizen salut dengan si penjual es kelapa.

Baca Juga: Wah! Penjual Gulali di Korea Ini Lancar Ngomong Indonesia

2. Pedagang Asongan di Mandalika

Beberapa waktu lalu daerah Lombok ramai didatangi orang dari berbagai negara karena diadakannya ajang balap motor WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika yang baru diresmikan Jokowi.

Hal tersebut juga memberi berkah bagi pedagang di sekitar sirkuit. Salah satunya pedagang asongan yang menjual berbagai makanan, seperti yang diunggah di akun TikTok @ocongdiesel1.

Netizen pun terkejut, ketika tahu bahwa si wanita pedagang asongan itu pandai berbahasa Inggris. Ia bahkan menceritakan tentang dirinya menggunakan bahasa Inggris.

Dia juga bercerita kalau ia sudah lama menjadi pedagang asongan. Videonya juga viral dan membuatnetizen minder.