Wow! Satu Butir Rambutan Dijual Rp 7.500 di Amerika

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 11 Des 2021 15:30 WIB
Wow! Satu Butir Rambutan Dijual Rp 7.500 di Amerika
Foto: TikTok @selphiebong
Jakarta -

Seleb TikTok ini membeberkan harga buah rambutan di supermarket Amerika. Satu butirnya dibanderol hingga Rp 7.500!

Rambutan merupakan buah-buahan yang hanya bisa tumbuh subur di negara yang beriklim tropis. Mulai dari Indonesia, Malaysia, Thailand, dan negara lainnya.

Di Indonesia sendiri, buah yang kulitnya ditumbuhi rambut-rambut ini umumnya dijual dengan harga mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000 ke atas tergantung jenisnya.

Harga tersebut dibanderol untuk satu ikat yang mana dalam satu ikat bisa berisi puluhan butir rambutan. Namun berbeda ketika buah tersebut masuk ke supermarket yang ada di Amerika.

Wow! Satu Butir Rambutan Dijual Rp 7.500 di AmerikaWow! Satu Butir Rambutan Dijual Rp 7.500 di Amerika Foto: TikTok @selphiebong

Baca Juga: Super Mewah! Asinan Buah Ini Dibanderol Rp 500.000, Apa Saja Isinya?

Melalui TikTok @selphiebong, seorang seleb TikTok yang eksis bernama Ms Bong menceritakan pengalamannya kala berbelanja di sebuah supermarket di Amerika (10/12/21).

Saat itu, ia tertuju pada buah rambutan yang dijual per butir. Satu butir rambutan yang ditulis sebagai produk Meksiko itu dibanderol dengan harga 50 Cent atau setara dengan Rp 7.500, seperti yang dikonfirmasi detikcom (11/11/21).

Tampilan buah rambutannya juga berbeda dengan buah rambutan yang biasa dijual di pasaran Indonesia. Kulit buah rambutannya tampak kering dan berwarna merah kehitaman.

Seleb TikTok dengan nama asli Selphie Bong itu pun akhirnya membeli dua butir dengan total Rp 15.000. Dalam video itu, Selphie juga menceritakan rasa dari rambutannya.

Wow! Satu Butir Rambutan Dijual Rp 7.500 di AmerikaWow! Satu Butir Rambutan Dijual Rp 7.500 di Amerika Foto: TikTok @selphiebong

Baca Juga: Mewah! Ini 5 Buah Termahal di Jepang, Ada yang Mencapai Rp 672 Juta

Walaupun kulitnya tampak kering, tetapi ketika dikupas daging buah rambutannya tampak berair. Namun, warnanya dagingnya tidak putih, melainkan sedikit kecoklatan.

Menurut Selphie rasanya seperti buah rambutan pada umumnya, karena berair jadi terasa juicy. Video tersebut pun langsung ramai ditanggapi oleh netizen yang kaget dengan harga rambutannya.

Wow! Satu Butir Rambutan Dijual Rp 7.500 di AmerikaWow! Satu Butir Rambutan Dijual Rp 7.500 di Amerika Foto: TikTok @selphiebong

"Rp 15 ribu cuma dapat 2 biji, agak meringis," tulis netizen di kolom komentar.

"Alhamdulillah beruntung tinggal di Indonesia, yang mau buah apa juga tinggal metik di pohon," tulis netizen lainnya.

Rambutan bukan satu-satunya buah yang dijual mahal di luar negeri. Sebelumya pernah viral juga buah nangka dijual seharga Rp 2.580.497 di supermarket Singapura.

Dikutip dari Mothership SG, harga tersebut dibanderol untuk buah nangka utuh dengan berat sekitar 9,1 kg. Sementara di Indonesia, biasanya nangka dibanderol sekitar Rp 50 hingga 100 ribu.

@selphiebong

Coba pamerin pohon rambutan kalian. #rambutan #tiktokindonesia #warga62 #selfcheckout #review #selphiebong #fruittok #buah

♬ original sound - Ms. Bong

Baca Juga: Ini 5 Makanan Indonesia yang Dijual Mahal di Luar Negeri



Simak Video "Puluhan Ribu Pengunjung Serbu Festival Baso Aci Garut 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)