Mewah! Ini 5 Buah Termahal di Jepang, Ada yang Mencapai Rp 672 Juta

Riska Fitria - detikFood Senin, 07 Jun 2021 19:00 WIB
Mewah! Ini 5 Buah Termahal di Jepang, Ada yang Mencapai Rp 672 Juta Foto: All About Japan
Jakarta -

Jepang merupakan surganya buah-buahan berkualitas premium. Mulai dari melon hingga anggur yang harga jualnya mencapai Rp 672 juta.

Seleb TikTok Sisca Kohl kembali membuat kehebohan dari videonya saat mengulas makanan. Kali ini, Sisca Kohl dan adiknya Aaliyah Kohl mencicip buah-buahan dengan harga fantastis bahkan seharga apartemen.

Mereka mengatakan bahwa buah-buah tersebut didatangkan langsung dari Jepang. Negeri Sakura tersebut memang dikenal dengan budidaya buah premium, sehingga menghasilkan rasa, aroma dan bentuk yang berbeda.

Buah-buahan termahal dari Jepang itu biasanya menjadi komoditas lelang. Percaya atau tidak, ada buah yang dilelang dengan harga mencapai Rp 672 untuk satu buahnya.

Dilansir dari All About Japan, berikut 5 buah termahal di Jepang:

1. Melon Yubari King

Mewah! Ini 5 Buah Termahal di Jepang, Ada yang Mencapai Rp 672 JutaMewah! Ini 5 Buah Termahal di Jepang, Ada yang Mencapai Rp 672 Juta Foto: All About Japan

Kata Yubari diambil dari sebuah kota di Hokkaido, Jepang. Kota tersebut merupakan tempat di mana melon tersebut dibudidayakan. Melon Yubari King disebut-sebut sebagai buah paling mahal di Jepang.

Harganya berkisar antara Rp 2 juta hingga Rp 672 juta per buahnya. Melon Yubari King ini dikenal dengan daging buahnya yang berwarnanya oranye. Buah termahal ini memiliki rasa manis dan segar.

Sementara untuk teksturnya terasa renyah di bagian luar, dan terasa lembut juicy di bagian daging dalamnya. Setiap tahun, buah melon ini selalu menjadi komoditas lelang dengan harga fantastis.

Yang membuat melon ini mahal adalah karena dibudayakan dengan teknik khusus. Tunas melon yang terpilih akan dinaungi untuk melindungi dari sinar matahari. Proses inilah yang membuat rasanya manis.

Baca Juga : Bikin Kantong Jebol! 5 Melon Yubari King Ini Punya Harga Fantastis

2. Anggur Ruby Roman

Mewah! Ini 5 Buah Termahal di Jepang, Ada yang Mencapai Rp 672 JutaMewah! Ini 5 Buah Termahal di Jepang, Ada yang Mencapai Rp 672 Juta Foto: All About Japan

Buah Anggur Ruby Roman ini juga merupakan buah termahal di Jepang. Anggur yang satu ini pertama kali diperkenalkan ke pasaran sekitar 14 tahun yang lalu. Anggur Ruby Roman tersebut biasanya ditanam di wilayah Ishikawa.

Buah anggur ini memiliki ukuran yang lebih besar daripada buah anggur pada umumnya. Bahkan ukurannya seperti bola pingpong dengan berat sekitar 20 gram per buahnya.

Dilansir dari All About Japan, satu tanda buah anggur ini bisa mencapai Rp 57 juta. Biasanya satu tandan berisi sekitar 26 buah anggur.

Anggur ini memiliki kadar gula minimal 18%. Di tahun 2016, buah Anggur pernah dijual dengan harga Rp 5 juta untuk satu butirnya. Bahkan pernah juga terjual senilai Rp 155 juta.

Baca Juga :Wouw! Buah Anggur Merah Jepang Ini Terjual Seharga Rp 155 Juta

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Eksperimen Es Krim BTS Meal Sisca Kohl Dikritik Netizen"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com