Wouw! Buah Anggur Merah Jepang Ini Terjual Seharga Rp 155 Juta

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 10 Jul 2019 17:45 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Jepang terkenal sebagai produsen buah premium dengan harga tinggi. Setelah melon yubari, kini ada anggur berharga ratusan juta rupiah.

Setelah sebelumnya melon yubari terjual seharga Rp 655 juta di Sapporo. Kini satu kotak buah anggur merah jenis Ruby Roman, sukses dilelang di harga 1,2 juta yen, atau sekitar Rp 155,457,500.

Baca Juga: Kembali Dilelang, Dua Buah Melon Yubari Terjual Seharga Rp 655 Juta!
Wouw! Buah Anggur Merah Jepang Ini Terjual Seharga Rp 155 JutaFoto: Istimewa

Anggur ini berhasil dinobatkan sebagai jenis buah anggur termahal, yang pertama kali dikenalkan ke pasaran sekitar 12 tahun lalu. Anggur Ruby Roman ini, dikenal dengan rasanya yang sangat juicy, dan punya sedikit rasa asam serta kadar gula yang cukup tinggi.

Setiap anggur dari bibir ini ditanam di wilayah Ishikawa, dengan berat kisaran 20 gram per buahnya. Harga buah yang mencapai ratusan juta, menarik perhatian di pusat lelang. Ternyata ada alasan sendiri mengapa buah ini dijual dengan harga 1,2 juta yen.
Wouw! Buah Anggur Merah Jepang Ini Terjual Seharga Rp 155 JutaFoto: Istimewa
"Kami menawarkan harga 1,2 juta yen untuk memperingati 12 tahun sejak anggur ini dilepas di pasaran. Juga untuk merayakan lelang pertama yang dilakukan Reiwa," jelas Takashi Hosokawa, selaku manajer dari perusahaan penginapan Reiwa yang membeli anggur mahal ini, dilansir dari Kyodo News (09/07).

"Kami ingin menyampaikan kabar bahagia ini kepada pelanggan kami, ketika kami memegang kotak berisi anggur ini," lanjut Hosokawa.

Dengan harga 1,2 juta yen, setidaknya ada ada lebih dari 26.000 tangkai anggur Ruby Roman, yang akan dikirimkan pada bulan September nanti dari perkebunan Ishikawa. Hal ini untuk menghindari cuaca panas pada awal Juli yang bisa merusak kualitas anggur mahal ini.
Wouw! Buah Anggur Merah Jepang Ini Terjual Seharga Rp 155 JutaFoto: Istimewa
Selain melon dan anggur, sebelumnya buah semangka dengan bentuk unik berhasil dijual di angka Rp 336 juta di Jepang. Harga ini terbilang fantastis dibandingkan harga buah semangka di pasaran.

Baca Juga: Wow! Semangka di Jepang Ini Dijual dengan Harga 336 Juta Rupiah

Simak Video "Warna Bening Dikira Sake, Ternyata Jus Tomat!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)