Ada Minuman Unik Rasa Serangga, Kemasannya Bergambar Kecoa

Devi Setya - detikFood Rabu, 08 Des 2021 18:00 WIB
Ada Minuman Unik Rasa Serangga, Kemasannya Bergambar Kecoa Foto: Soranews
Jakarta -

Bosan dengan minuman rasa buah? Coba manjakan lidah sekaligus memacu adrenalin dengan minuman unik rasa serangga. Botol kemasannya bergambar kecoa.

Di Jepang ada produsen minuman yang tak mau membuat minuman dengan rasa biasa. Mereka justru membuat minuman unik rasa serangga. Yang membuat banyak orang penasaran, botol kemasan minuman ini bergambar kecoa.

Dilansir dari Soranews (8/12) minuman kemasan ini dipasarkan sebagai produk unik yang berhasil menyita perhatian banyak orang. Minuman satu ini diklaim bisa menyegarkan tenggorokan dan mengusir rasa haus.

Ada Minuman Unik Rasa Serangga, Kemasannya Bergambar KecoaAda Minuman Unik Rasa Serangga, Kemasannya Bergambar Kecoa Foto: Soranews

Bukan rasa buah, minuman asam ini justru hadir dengan rasa serangga. Minuman dengan nama "Sour Konchu" ini disebut sebagai minuman asam yang menyegarkan.

Soal rasa, minuman ini memiliki rasa serangga air raksasa. Serangga ini banyak ditemukan di Asia Timur, termasuk Jepang. Beberapa daerah menyebut serangga ini sebagai kecoa atau kutu air. Namun sebenarnya serangga yang digunakan bukanlah kecoa.

Serangga ini memiliki tubuh agak besar, biasanya hidup di rawa-rawa dan menyantap katak. Serangga ini biasa jadi makanan dan termasuk jenis serangga paling laris di situs penjualan Bugs Farm yang berbasis di Kota Toda, Prefektur Saitama.

Jenis serangga ini memiliki rasa manis seperti buah dan sedikit gurih seperti rasa kerang atau udang.

Pada kemasan minuman rasa serangga ini tercatat bahwa bahan utamanya adalah ekstrak kutu air raksasa. Bahkan sebelum mencoba rasanya, konsumen bisa mencium aroma manis khas dari serangga ini.

Bugs Farm sebagai produsen minuman ini merekomendasikan untuk menikmati minuman dalam keadaan dingin. Bisa ditambahkan es batu ataupun disimpan lebih dulu dalam lemari es sebelum dikonsumsi.

7 Serangga Ini Bisa Dimakan, Bahkan Dianjurkan PBB!Ada Minuman Unik Rasa Serangga, Kemasannya Bergambar Kecoa Foto: iStock

Minuman ini juga mengandung alkohol dalam jumlah rendah. Selain serangga jenis ini, pihak perusahaan mengungkapkan akan mencoba meracik minuman serupa dengan jenis serangga lainnya seperti jangkrik ataupun ulat.

Sebotol minuman ini dikemas dengan ukuran 250 ml dan dibanderol dengan harga 638 yen atau setara Rp 80.500. Harga yang cukup terjangkau untuk sebotol minuman unik rasa serangga.

Serangga sebenarnya bukanlah makanan alternatif baru yang populer dijadikan makanan. Sudah sejak lama, berbagai jenis serangga diolah menjadi makanan.

Sebut saja misalnya belalang, jangkrik, ulat hingga semut diolah menjadi makanan. Beberapa produsen makanan ringan bahkan meracik snack seperti keripik serangga. Selain punya rasa enak, serangga ini diklaim mengandung protein tinggi sehingga memberi nutrisi untuk tubuh.



Simak Video "Bikin Laper: Gurih Nikmat Bakso dengan Irisan Daging"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com