7 Makanan Ekstrem yang Bikin Bergidik, Kari Buaya hingga Kepala Kerbau!

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 11 Agu 2021 08:00 WIB
7 Makanan Ekstrem yang Bikin Bergidik, Kari Buaya hingga Kepala Kerbau! Foto: A Rai of Flight
Jakarta -

Setiap negara punya makanan khas, termasuk tujuh makanan ekstrem yang bikin bergidik ini. Ada kari buaya dari Kamboja hingga kepala kerbau dari Oman.

Makanan khas dari suatu negara seringkali terlihat aneh untuk orang di negara lain. Tidak jarang makanan-makanan yang aneh dan ekstrem ini malah menjadi senjata andalan untuk menarik perhatian banyak orang.

Makanan-makanan yang aneh dan ekstrem ini seringkali terbuat dengan bahan-bahan yang cukup menyeramkan. Mulai dari daging hewan yang tak biasa hingga bagian-bagian tubuh hewan yang tak lazim dihidangkan.

Ternyata makanan-makanan ekstrem ini justru dianggap sebagai daya tarik, baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Makanan-makanan ekstrem ini juga menjadi cerminan keunikan budaya kuliner dari suatu daerah yang tak akan mudah ditemui di daerah lainnya.

Berikut ini 7 makanan ekstrem yang bikin bergidik menurut Arai of Flight (15/4):

7 Makanan Ekstrem yang Bikin Bergidik, Kari Buaya hingga Kepala Kerbau!7 Makanan Ekstrem yang Bikin Bergidik, Kari Buaya hingga Kepala Kerbau! Foto: A Rai of Flight

1. Bokong Semut, Kolombia

Serangga biasanya memiliki senjata pertahanan hidup di bagian bokongnya yang sangat dihindari manusia. Tetapi di Kolombia bagian bokong serangga seperti semut, misalnya, menjadi penganan tradisional khas yang hanya ditemukan dan disajikan di sana.

Menurut para pelancong yang sudah mencicipinya, rasa bokong semut cenderung lembut dengan rasa khas dan sedikit seperti besi tetapi teksturnya begitu garing dan cukup enak. Bahkan bokong semut ini juga menjadi camilan tradisional khas Kolombia yang begitu digemari oleh masyarakat lokal.

2. Casu Marzu, Italia

Casu marzu merupakan salah satu jenis keju tradisional yang diproduksi di kawasan Sardinia, Italia. Casu marzu dalam bahasa Sardinia berarti 'keju busuk' atau seringkali dikenal sebagai keju belatung.

Sebenarnya konsumsi casu marzu ini sangat dilarang keras oleh Uni Eropa. Tetapi keju belatung ini masih banyak diperjualbelikan melalui pasar-pasar gelap di Sardinia, Italia.

Baca juga: Ini 5 Makanan Lezat Tapi Aneh dan Ekstrem Dari Beberapa Negara

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com