Waduh! Gegara Minum-minum di Bar, Pria Ini Kehilangan Rp 344 Juta!

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 07 Des 2021 14:00 WIB
Drink Can Foto: iStock
Jakarta -

Karena minum-minum di bar, pria ini tak sadar bahwa uangnya sebesar Rp 344 juta hilang. Minumannya dibubuhi ramuan yang membuatnya tak sadarkan diri.

Minum-minum di bar yang awalnya jadi aktivitas menyenangkan. Berubah menjadi pengalaman buruk yang merugikan bagi pria bernama Ben Gregory asal Inggris.

Dilansir dari Daily Mail UK (06/12), Ben tidak pernah menyangka bahwa acaranya bersantai dan melepas penat dengan nongkrong dan makan di pub atau bar, akan berakhir dirinya kehilangan uang hingga 18,000 poundsterling (Rp 344,5 juta).

Ben menceritakan awalnya dia tengah berada di Clapaham, Inggris. Saat itu ia terkejut bukan main setelah melihat tabungan di banknya sebesar 18,000 pounds hilang begitu saja.

Baca Juga: Karena Kesal Pria Ini Racuni Makanan Teman Sekantornya Selama Setahun" selengkapnya

Sehari sebelumnya, Ben sempat pergi ke salah satu restoran untuk makan malam di sana. Sebelum lanjut ke bar untuk minum-minum dan nongkrong bersama beberapa temannya.

Drink CanDrink Can Foto: iStock

"Saya tidak tahu apa yang terjadi setelah makan dan minum-minum di bar itu. Ketika bangun di pagi hari, saya sulit untuk makan, saya juga tidak bisa tidur," ungkap Ben

Tak lama setelah itu, ia mendapatkan pesan dari saudaranya yang bertanya mengapa ia mengambil uang senilai 2,500 poundsterling (Rp 47,8 juta) di akun bersama mereka.

Totalnya ia kehilangan uang mencapai 18,000 poundsterling yang digesek habis dari tabungan, kartu kredit, sampai rekening lainnya.

Semua ini terjadi tepat setelah ia makan dan minum-minum bersama temannya. Ben yakin bahwa ketika di bar, minumannya dibubuhi atau diberikan obat agar tidak sadarkan diri oleh orang tak dikenal. Kemudian mengambil data finansial yang ada di ponselnya untuk membobol uangnya.

Untungnya, kasus ini cepat ditangani oleh pihak berwajib juga bank yang bertanggung jawab. Pihak bank mengusahakan untuk mengembalikan uang Ben yang hilang, setelah minumannya diberi obat di bar tersebut.

Man use smart phone and holding credit card with shopping online. Online payment concept.Man use smart phone and holding credit card with shopping online. Online payment concept. Foto: Thinkstock

"Kami sangat menyesal dengan kejadian yang dialami Tuan Ben, dan kami telah mengganti kerugiannya," ungka perwakilan Bank Revolut.

Karena kasus ini juga, pihak kepolisian London, Dave Laurie memperingatkan lagi orang-orang untuk tetap berhati-hati ketika akan makan atau minum di restoran, terutama di bar dan pub yang berisi banyak orang.

"Intinya saran dari kami, beli lah makanan dan minuman kalian sendiri. Perhatikan makanan dan minuman yang disajikan, jangan pernah menerima tawaran makanan dan minuman dari orang yang tidak dikenal. Lalu yang paling penting, jangan pernah meninggalkan minuman dan makanan tanpa diawasi," saran Dave.

"Terpenting, jika rasa minuman Anda sudah aneh, langsung buang saja dan beli yang baru," pungkasnya guna meminimalisir kejadian kriminal dan penipuan seperti ini.

Baca Juga: Dendam Kesumat, 5 Orang Ini Tega Racuni Makanan Orang Lain" selengkapnya



Simak Video "Cetar! Ibu Kantin ITC Mangga Dua Ini Jualan Pakai Bulu Mata 'Anti Badai'"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com