ADVERTISEMENT

Pemuda Ini Semangat Jualan Batagor, Netizen Salfok dengan Parasnya

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 06 Des 2021 16:00 WIB
Pemuda Ini Semangat Jualan Batagor, Netizen Salfok dengan Parasnya
Foto: TikTok/kangbatagor_official
Jakarta -

Tak hanya rasa makanan yang enak, paras dan penampilan penjual makanan juga kerap menarik perhatian. Salah satunya penjual batagor ini yang ketampanannya berhasil bikin netizen salah fokus.

Selain rasa makanan yang enak, banyak cara bisa dilakukan penjual makanan untuk menarik perhatian pembeli. Misalnya menghadirkan tempat makan yang menarik hingga penampilan penjual yang nyentrik dan berbeda.

Akhir-akhir ini banyak penjual makanan dengan paras yang cantik dan tampan viral di media sosial. Di balik sosoknya yang cantik atau tampan, mereka tetap semangat berjualan makanan.

Memenuhi kebutuhan menjadi prioritas utama mereka di atas gengsi yang dimiliki. Justru memiliki penampilan yang banyak disenangi orang diakui sangat membantu para penjual makanan untuk melariskan dagangannya.

Baca juga: Viral Penjual Ayam Glowing di Palangkaraya, Bikin Netizen Salah Fokus

Pemuda Ini Semangat Jualan Batagor, Netizen Salfok dengan ParasnyaPemuda Ini Semangat Jualan Batagor, Netizen Salfok dengan Parasnya Foto: TikTok/kangbatagor_official

Melalui akun TikTok @kokobatagor_official (4/12), seorang pemuda penjual batagor berhasil mengalihkan fokus netizen. Tak malu untuk mencari rezeki, pemuda tampan yang satu ini berjualan batagor di pinggir jalan.

Dikonfirmasi oleh detikcom (6/12) penjual batagor tersebut biasa berjualan tak jauh dari Halte Busway ITC Mangga Dua. Buka sejak tahun 2012, Jhonson Lim dibantu oleh beberapa pekerjanya menyajikan batagor, otak-otak crispy, hingga bakso goreng di gerobaknya.

Seringkali mengunggah video saat dirinya tengah berjualan membuat Jhonson Lim viral dan digandrungi netizen TikTok. Dirinya mengaku viralnya video yang diunggah ternyata berdampak sangat baik terhadap penjualan batagornya.

Jhonson juga mengatakan bahwa banyak pelanggan yang kemudian memesan batagornya untuk diantarakan ke beberapa wilayah di Jakarta setelah melihat unggahan dirinya berjualan di TikTok. Rela panas-panasan menggunakan sepeda motor, Jhonson Lim mengantar setiap pesanan dari netizen yang memesannya secara online.

Baca juga: 4 Crazy Rich Muda Belia yang Sukses Bisnis Kuliner

Pemuda Ini Semangat Jualan Batagor, Netizen Salfok dengan ParasnyaPemuda Ini Semangat Jualan Batagor, Netizen Salfok dengan Parasnya Foto: TikTok/kangbatagor_official

Setelah mengunggah kegiatannya berjualan batagor, Jhonson Lim mendapatkan banyak apresiasi dari netizen. Kegigihannya yang tidak malu berjualan camilan kaki lima di usia mudanya ini diapresiasi banyak orang.

Salah satu unggahan yang pernah dibagikannya bahkan telah dilihat lebih dari 1,4 juta kali oleh netizen TIkTok. Berbagai komentar juga terlihat memenuhi kolom balasan unggahan tersebut.

"Salfok sama minyaknya (untuk menggoreng), gokil bersih banget," tulis akun @hirev6.

"Semangat anak muda. Saya bangga hari gini masih ada anak muda kayak kamu. Tuhan berkati yaa," tulis akun @yen_onnie.

"Kalau ada tukang batagor kayak gini di deket rumah sih, beli tiap hari. Sampe radang juga gapapa," tulis akun@ppocky.strawberry.

Baca juga: Pasangan Ini Buktikan Makan di Nusr Et Steakhouse Turki Jauh Lebih Murah



Simak Video "Siomay Dua Putera Mang Ujang, Sehari Ludes Terjual dalam 2 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT