Kebiasaan Ibu-ibu! Beli hingga Masak Makanan Favorit Anaknya Sampai Bosan

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 04 Des 2021 19:00 WIB
Kebiasaan Ibu-ibu! Beli hingga Masak Makanan Favorit Anaknya Sampai Bosan Foto: Twitter
Jakarta -

Kasih sayang ibu memang sepanjang masa. Hal ini terlihat dari kebiasaan ibu-ibu yang selalu membelikan hingga memasakkan makanan kesukaan anak mereka sampai bosan.

Setiap ibu pastinya punya cara untuk menunjukkan rasa kasih sayang mereka kepada anak-anak. Salah satu caranya dengan memberikan atau memasakkan jenis makanan tertentu untuk sang anak.

Salah satunya dirasakan seorang pengguna Twitter yang membagikan foto sosis solo yang dibelikan sang ibu dalam porsi banyak. Ternyata hal ini karena ia bilang kalau rasa camilan itu cukup enak.

"Kemarin sore ibuku pulang kerja membawa oleh-oleh sosis solo kemudian aku bereaksi "ini enak pisan ibook" dan lihatlah apa yg sekarang terjadi, padahal anaknya cuma aku, dan dirumah cuma aku," tulisnya lewat akun @FOOD_FESS (04/12).

Dalam foto tersebut tampak tiga kotak makanan berisi sosis solo dalam jumlah yang banyak. Sosis solo itu dilengkapi dengan sambal cocolannya. Bahkan saking banyaknya, sosis Solo ini bisa untuk dimakan 4-5 orang, padahal ia hanya sendiri.

Menanggapi hal ini banyak netizen yang mengutarakan hal sama. Mereka berujar sang ibu juga sering memasakan makanan yang sama atau membelikan makanan yang sama setelah dipuji oleh mereka.

Kebiasaan Ibu-ibu! Beli hingga Masak Makanan Favorit Anaknya Sampai BosanKebiasaan Ibu-ibu! Beli hingga Masak Makanan Favorit Anaknya Sampai Bosan Foto: Twitter

Baca Juga: Ayah Ini Rutin Buat Bekal Bernutrisi yang Menarik untuk Putrinya" selengkapnya

"Sumpah jangan pernah memuji makanan berlebihan di depan ibu soal makanan enak. Nanti kamu seminggu makannya itu muluu," saran @kar**.

"Emakku kenapa beda ya, kalau dipuji gak dimasak lagi. Giliran dibilang gak suka, dimasakin terus kaya niat banget," komen @cp**.

"Waktu itu aku lagi sakit kayanya, jadi makan disuapin mama. Terus aku bilang, sambalnya enak kali ma, eh langsung disuapin satu sendok sambel tanpa nasi," curhat @you**.

Tak hanya curhatan seputar makanan yang dibelikan atau dimasak berlebihan, banyak netizen juga setuju bahwa ini merupakan kebiasaan alami setiap ibu-ibu.

Kebiasaan Ibu-ibu! Beli hingga Masak Makanan Favorit Anaknya Sampai BosanKebiasaan Ibu-ibu! Beli hingga Masak Makanan Favorit Anaknya Sampai Bosan Foto: Twitter

"Kayanya semua ibu-ibu begini deh. Mamaku juga kalau dipuji masakannya pasti bakal masak itu mulu sampai beberapa hari ke depan," sambung @yes**.

"Kenapa mama suka gini ya. Minggu lalu aku dibeliin gado-gado pas hari minggu dan aku bilang "enak banget ini maa, sayurnya banyak juga" Mulai hari minggu sampe kamis dibeliin sarapan itu mulu, mana yang hari rabu sama kamis ga ada lontongnya," pungkas @semangat**.

Selain ibu-ibu yang punya kebiasaan memasakkan makanan kesukaan anak-anaknya sampai mereka bosan, ada juga kisah kocak dari bapak-bapak. Bapak ini justru kebanyakan memberikan nasi putih dengan lauk minimalis saat menyiapkan bekal untuk sang anak.

Baca Juga: Begini Jadinya Kalau Ayah yang Siapkan Bekal Makanan Anak" selengkapnya



Simak Video "Nongkrong di Kafe Stylish Bergaya Jepang di Tebet"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com