Kisah Sukses Budiono, Chef Indonesia yang Kini Berlaga di MasterChef Inggris

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 04 Des 2021 11:00 WIB
Kisah Sukses Budiono, Chef Indonesia yang Kini Berlaga di MasterChef Inggris Foto: Instagram/budiono_sukim

Populerkan Masakan Indonesia Melalui MasterChef Inggris

Kisah Sukses Budiono, Chef Indonesia yang Kini Berlaga di MasterChef InggrisKisah Sukses Budiono, Chef Indonesia yang Kini Berlaga di MasterChef Inggris Foto: Instagram/budiono_sukim

Meski sudah lama tinggal dan berkarir di luar negeri, chef Budi tidak melupakan asal-usulnya. Ada misi istimewa yang sebenarnya disiapkan oleh chef Budi selama menjalani pekerjaan di Inggris.

Mempopulerkan masakan Indonesia di ranah Internasional menjadi cita-cita mulia yang terus dipegang oleh chef Budi. Berbagai cara dilakukan oleh chef Budi untuk meraih cita-citanya tersebut. Mulai dari menjalin kerjasama aktif bersama KBRI London hingga mengikuti ajang bergengsi di Inggris.

Tahun ini, 2021, nama chef Budiono Sukim terpampang sebagai salah satu peserta MasterChef The Professionals Inggris. Pencapaian ini membuat chef Budi menjadi warga negara Indonesia pertama di London yang berhasil bergabung pada ajang bergengsi tersebut.

Bukan hanya untuk sebuah popularitas semata, cita-citanya membawa nama kuliner Indonesia setinggi mungkin menjadi motivasi dirinya mengikuti kontes masak bergengsi tersebut. Hal ini bahkan diakui sendiri dan dilontarkan langsung oleh chef yang berhasil hijrah dari Pemalang ke London tersebut.

"Tujuan utama ikut MasterChef hanya satu. Mempromosikan masakan Indonesia," ungkap chef Budi kepada detikcom.

Baca juga: Resto Baru Salt Bae di Arab Saudi Diprotes karena Kemahalan

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Masak Masak: Dessert Box Alpukat Crumble Wafer Cokelat"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com