Tempat Makan Legendaris Masih Eksis

5 Sate Legendaris di Jakarta Ini Punya Bumbu yang Gurih Mantap

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 03 Des 2021 12:00 WIB
5 Sate Legendaris di Jakarta Ini Punya Bumbu yang Gurih Mantap Foto: Istimewa

4. Sate Ayam Kambing RSPP

Menyajikan sate ayam dan kambing sejak tahun 1960-an Sate Ayam dan Kambing RSPP ini dikenal dengan rasa bumbu kacangnya yang lezat. Lokasinya yang berada di depan Rumah Sakit Pertamina Jakarta membuat warung sate yang satu ini dikenal dengan nama Sate Ayam dan Kambing RSPP.

Dikelola oleh kakak beradik, konon racikan sate yang dijual pada pagi hari dan malam hari punya resep yang berbeda. Pada pagi hari sate yang dijual merupakan racikan dari H. Romli. Sedangkan mulai sore hingga malam racikan sate yang dijajakan merupakan buatan dari H. Muri yaitu sosok adik dari H. Romli.

Berlokasi di Jalan Kyai Maja No.21, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, warung sate ayam dan kambing ini bisa menjadi pilihan yang tepat saat ingin makan sate di kawasan Jakarta Selatan. Buka mulai pukul 07.00 hingga 19.00, seporsi sate yang dibanderol mulai dari Rp 25.000 ini biasa ramai dipadati pada saat jam makan siang.

5. Sate Jaya Agung

5 Sate Legendaris di Jakarta Ini Punya Bumbu yang Gurih Mantap5 Sate Legendaris di Jakarta Ini Punya Bumbu yang Gurih Mantap Foto: Istimewa

Hadir sejak tahun 1963, sate legendaris yang satu ini menjadi primadona sate ayam dan kambing di kawasan kuliner Jalan Sabang. Kedai sederhana yang hanya mampu menampung sekitar 10 pengunjung selalu dipadati oleh orang-orang yang rela antri demi seporsi sate yang lezat di sini.

Sate kambing yang menjadi andalan di sini punya keistimewaan berupa daging yang begitu lembut, empuk dan tidak alot sama sekali. Kunci dari kenikmatan sate di sini ternyata ada pada proses perendaman daging sate dalam kuah gulai sebelum dibakar.

Berlokasi di Jalan KH. Wahid Hasyim No. 56 C, Jakarta Pusat, di warung sate ini juga menyajikan sate ayam, sate hati kambing, gule kambing, soto madura hingga soto ayam. Buka mulai dari pukul 09.00 hingga 01.00 tengah malam seporsi sate di ini dibanderol mulai dari Rp 26.000 saja.

Baca juga: 5 Tips Diet Meisya Siregar yang Kian Bugar Usai Turun BB 26 Kg

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: Sate Tegal Laka-laka Favorit Presiden Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com