Dibuka Lowongan Pencicip Teh, Gajinya Rp 180 Ribu Sejam

Devi Setya - detikFood Kamis, 02 Des 2021 16:32 WIB
Dibuka Lowongan Pencicip Teh, Gajinya Rp 180 Ribu Sejam Foto: Getty Images/CTRPhotos
Jakarta -

Brand teh ternama, Twinings tengah mencari ahli teh baru. Lowongan ini terbuka bagi siapapun termasuk para penggemar teh pemula. Bayarannya per jam Rp 180 ribu.

Kabar baik bagi para penggemar teh, jika kamu merasa bisa membedakan teh dengan mudah serta memiliki selera bagus soal rasa teh, mungkin bisa bekerja sebagai pencicip teh profesional. Dilansir dari Metro (2/12) produsen teh premium, Twinings tengah mencari pencicip teh baru yang punya selera bagus untuk rasa teh.

Tidak perlu memiliki basic pendidikan khusus soal teh, staf ahli Twinings sengaja mencari pencicip teh pemula. Pekerjaan ini bersifat sebagai kerja paruh waktu.

Dibuka Lowongan Pencicip Teh, Gajinya Rp 180 Ribu SejamDibuka Lowongan Pencicip Teh, Gajinya Rp 180 Ribu Sejam Foto: Getty Images/CTRPhotos

Peserta yang nantinya terpilih akan bekerja selama 4 jam dalam seminggu dan akan diberlakukan sistem kontrak selama satu tahun. Kabar baiknya lagi, jika kamu sedang bekerja di perusahaan, kamu tidak perlu keluar karena pekerjaan sebagai pencicip teh ini bersifat fleksibel.

Beberapa hal perlu diperhatikan calon pelamar jika ingin mendapatkan pekerjaan ini. Salah satunya tentu memiliki lidah dengan sensitivitas tinggi. Terutama untuk membedakan jenis dan rasa teh.

Semua peserta yang melamar akan melalui tes seleksi dan wawancara untuk menyaring kandidat terbaik. Dalam tes ini juga dikabarkan akan ada tes mencicip teh. Siapa yang berhasil menebak jenis teh atau membedakan jenis teh tentu akan lolos seleksi.

Untuk pekerjaan ini, gaji yang ditawarkan adalah £9,50 atau sekitar Rp 181 ribu per jam. Dengan upah ini, memang gaji total yang ditawarkan tidak terlalu besar namun sangat menjanjikan jika diandalkan sebagai pekerjaan sampingan.

racikan teh hijau yang menyehatkan, bisa ditambahkan jahe, lemon, madu, hingga daun mint.Dibuka Lowongan Pencicip Teh, Gajinya Rp 180 Ribu Sejam Foto: Getty Images/iStockphoto

Meskipun demikian, bukan tidak mungkin kamu akan lanjut dikontrak sebagai pekerja tetap jika kemampuan mencicip teh kamu terbilang baik. Para ahli teh akan memberi pendampingan sekaligus membekali materi saat proses pencicipan teh berlangsung.

"Staf ahli teh mencari pencicip teh untuk bekerja paruh waktu. Tugasnya menguji berbagai rasa teh yang dibuat di salah satu produsen teh yang paling dikenal dan ikonik di negara ini, Twinings," bunyi lowongan kerja ini.

"Jika Anda berhasil, Anda akan dipilih untuk menjadi bagian dari kelompok pencicip yang bertanggung jawab untuk memberikan umpan balik tentang berbagai teh yang diproduksi di Twinings," lanjutnya.

Twinings adalah perusahaan penjual teh milik Associated British Foods, Britania Raya. Teh ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1706 oleh Thomas Twining. Saat ini Twinings menjual produknya ke lebih dari 50 negara di seluruh dunia.

Twinings terkenal sebagai teh premium. Produknya sangat beragam mulai dari teh oolong hingga teh beraroma buah segar. Harga yang dibanderol untuk teh ini juga terbilang mahal jadi tak heran banyak yang menyebut Twinings sebagai teh premium.



Simak Video "Menilik Sejarah dan Cara Seduh Teh ala China"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com