Keren! Penjual Gorengan di India Ini Fasih Berbahasa Inggris 

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 02 Des 2021 16:00 WIB
Keren! Penjual Gorengan di India Ini Fasih Berbahasa Inggris Foto: Storypick
Jakarta -

Pria ini fasih berbahasa Inggris dan bisa mencari pekerjaan lain. Tapi pria ini justru memilih berjualan gorengan di pinggir jalan untuk menyambung hidup.


Sulitnya mencari pekerjaan, membuat banyak orang rela melakoni pekerjaan apa saja termasuk menjual panipuri, jajanan kaki lima khas India yang banyak ditemukan di pinggir jalan.

Berbeda dengan penjual gorengan panipuri lainnya, seorang penjual panipuri di daerah Kanpur, India, mendadak viral. Setelah videonya berbicara dengan bahasa Inggris fasih, membuat banyak pembelinya terkejut.

Dilansir dari Storypick (02/12), penjual gorengan bernama Rahul ini menawarkan dagangannya di pinggir jalan menggunakan bahasa Inggris dengan aksen yang jelas dan mudah dimengerti orang-orang.

Baca Juga: Lulusan S2, Wanita Ini Lebih Pilih Jualan Teh di Pinggir Jalan" selengkapnya


"Halo perkenalkan nama saya Rahul, saya tahu nama yang pasaran. Kita ini penjual panipuri yang terkenal di sini. Ayah saya paling terkenal karena panipuri buatannya, sementara kami menggunakan masala yang dibuat sendiri untuk meracik bumbu-bumbunya," ucap penjual bernama Rahul itu dengan bahasa Inggris yang keren.

Panipuri sendiri bisa dibilang kudapan berbentuk seperti kerupuk bulat yang kopong tengahnya, hidangan ini biasa disajikan oleh para pedagang dengan tambahan isian hingga saus kental yang menentukan kelezatannya di setiap penjual.

Keren! Penjual Gorengan di India Ini Fasih Berbahasa InggrisKeren! Penjual Gorengan di India Ini Fasih Berbahasa Inggris Foto: Storypick

Tentunya video Rahul menawarkan dagangan makanannya dengan bahasa Inggris membuat banyak orang kagum.

"Wow, dari Rahul kita belajar tak peduli apapun pekerjaannya, kita tak boleh memandang orang lain dengan rendah," komen @art**.

"Pintar sekali, saya jadi tertarik ingin jajan di tempat Rahul, makananya juga terlihat enak," puji @top**.

"Saya selalu menghargai dan menghormati orang-orang yang berjualan makanan kaki lima dengan bersih dan higienis seperti Rahul ini yang mengenakan sarung tangan dan masker," sambung @_whey**.

Di India sendiri, Rahul bukan satu-satunya penjual makanan dengan kecerdasan hingga daya tarik yang di atas rata-rata.

Sebelumnya banyak sarjana hingga lulusan universitas ternama, yang lebih memilih berjualan makanan sampai membuka kios teh di pinggir jalan untuk mengejar mimpi mereka.

Ada juga kisah asisten profesor, yang awalnya mati-matian berjualan teh di pinggir jalan sampai menjadi pelayan restoran untuk mewujudkan mimpinya untuk mengejar pendidikan sampai sarjana.

Baca Juga: Sering Dibilang Jorok, Jajanan India Kini Ditawarkan Pakai Vending Machine" selengkapnya



Simak Video "Sehat banget! Sandwich Kurma Cocok untuk Berbuka"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com