Salut! Pasangan Ini Gelar Acara Tunangan Sederhana di Rumah Makan

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 01 Des 2021 19:00 WIB
Gelar Tunangan Sederhana Bertempat di Rumah Makan Foto: TikTok @aidilriza_
Jakarta -

Acara pertunangan biasanya digelar dengan rangkaian pesta meriah. Namun, pasangan di Malaysia ini memilih rangkaian acara sederhana bertempat di rumah makan.

Sebelum melangsungkan pernikahan, banyak pasangan yang menggelar acara pertunangan terlebih dahulu. Acara ini dimaksudkan untuk mengikat dua sejoli yang sudah siap melangsungkan pernikahan.

Acara pertunangan biasanya dilangsungkan secara meriah. Biasanya bertempat di kediaman perempuan dengan dekorasi pesta yang mewah. Tak jarang banyak juga pasangan yang menggelar pertunangan di restoran atau hotel mewah.

Dilansir dari Says (30/11), sepasang kekasih di Malaysia memiliki cara unik untuk menggelar pertunangan mereka. Keduanya tak memilih melangsungkan acara tersebut dengan mewah dan meriah, tapi hanya acara sederhana.

Gelar Tunangan Sederhana Bertempat di Rumah MakanGelar Tunangan Sederhana Bertempat di Rumah Makan Foto: TikTok @aidilriza_

Baca Juga: Tak Hanya Ade Londok, 5 Orang Ini Juga Pernah Diusir dari Restoran

Tempat yang mereka pilih untuk melangsung pertunangan tersebut juga bukan di restoran mewah, melainkan hanya di rumah makan sederhana. Bahkan, tak ada dekorasi mewah ataupun mengenakan gaun yang indah.

Pria bernama Aidil Riza mengunggah beberapa video yang memperlihatkan bagaimana proses dirinya melamar sang kekasih. Mulai dari mengajaknya makan di restoran, membelikan cincin, hingga menggelar acara pertunangan di rumah makan.

Dalam video terbarunya, Aidil mengatakan kalau ibunya ingin memasangkan cincin itu di rumah makan saja. Jadi, tidak perlu melangsungkan acara pertunangan yang mewah. Walaupun begitu, Aidil tampak bahagia dan bersyukur karena ia dan sang kekasih bisa melangkah ke jenjang selanjutnya.

Gelar Tunangan Sederhana Bertempat di Rumah MakanGelar Tunangan Sederhana Bertempat di Rumah Makan Foto: TikTok @aidilriza_

Baca Juga: Camilan Viral! 20 Cirambay yang Kenyal dan Pedas Ada di Tempat Ini

"Mama saya pasangkan cincin di rumah makan saja. Alhamdulillah bisa melangkah ke jenjang selanjutnya," kata Aidil Riza dalam keterangan videonya.

Ibu dari Aidil dan sang kekasih tampak duduk berdampingan. Terlihat juga bagaimana cincin tersebut dipasangkan ke jari manis sang wanita.

Acara pertunangan yang berlangsung sederhana itu dihadiri juga oleh keluarga besar keduanya. Video milik Aidil ini viral di TikTok. Banyak netizen melontarkan komentar positif.

"Tim tunangan di rumah makan," ujar netizen.

"Cepat dan sederhana. Semoga diberkati pertunangan kalian," sahut netizen lain.

Baca Juga: 5 Toko Roti Legendaris Ini Masih Eksis, Ada yang Berusia Lebih dari 100 Tahun!



Simak Video "Bikin Laper: All You Can Eat dari Shabu hingga Agemono"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com