Tempat Makan Legendaris Masih Eksis

Viral di Medsos, 5 Kuliner Legendaris di Jakarta Ini Jadi Incaran

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 01 Des 2021 17:00 WIB
Kuliner Legendaris yang Viral Foto: Istimewa

4. Kikugawa Restaurant

Menyajikan makanan khas Jepang yang otentik, Kikugawa Restaurant sudah menjadi resto Jepang sejak zaman dahulu di Jakarta. Didirikan pada tahun 1969, menu Salmon Gyoza menjadi yang paling difavoritkan di sini.

Bangunan restoran yang masih berupa rumah kuno bernuansa Jepang membuat suasana makan di sini cukup unik dan membuat banyak orang penasaran. Beragam menu makanan mulai dari sushi hingga menu set dengan rasa khas Jepang yang begitu kuat bisa dipesan dengan harga yang cukup terjangkau.

Berlokasi di Jalan Cikini IV No.13, Menteng, Jakarta Pusat, restoran legendaris ini sangat cocok dikunjungi oleh kamu para pecinta makanan Jepang otentik. Jam operasional di restoran ini terbagi menjadi dua waktu, pukul 11.30 hingga 15.00 yang kemudian akan dilanjutkan pukul 17.30 hingga 21.00. Harga makanan yang sangat bervariasi di sini dibanderol mulai dari Rp 20.000 saja.

5. Kopi Es Tak Kie

Kuliner Legendaris yang ViralKuliner Legendaris yang Viral Foto: Istimewa

Berdiri pada tahun 1927 silam, nama "Tak Kie" diartikan sebagai orang yang bijaksana dan mudah diingat orang. Sesuai dengan namanya, es kopi legendaris yang satu diharapkan bisa selalu diingat oleh banyak orang. Benar saja, hingga saat ini kedai kopi yang tak pernah meluaskan ruangannya tetap menjadi yang paling terkenal dan punya banyak penggemar.

Es kopi susu yang manis dan segar ini memang paling pas jika dinikmati saat siang hari dan tengah berkunjung ke kawasan Glodok. Lokasinya yang 'ngumpet' di sebuah gang sempit ini tidak menyurutkan niat para pelanggannya untuk datang dan memesan segelas es kopi.

Berlokasi di Gang Gloria, Jalan Pintu Besar Selatan III No.4-6, Glook, Jakarta Pusat, membuat kedai es kopi yang satu ini tidak boleh dilewatkan jika ingin menikmati wisata kuliner legendaris di kawasan Glodok. Selain es kopi susu, kamu juga bisa menikmati beragam menu yang dihadirkan di sini mulai dari Rp 5 ribu saja.

Baca juga: Tak Lekang Zaman, Banyak Restoran Legendaris Bertahan Puluhan Tahun karena Kualitasnya

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Siomay Dua Putera Mang Ujang, Sehari Ludes Terjual dalam 2 Jam"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com