Tempat Makan Legendaris Masih Eksis

Viral di Medsos, 5 Kuliner Legendaris di Jakarta Ini Jadi Incaran

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 01 Des 2021 17:00 WIB
Kuliner Legendaris yang Viral Foto: Istimewa

2. Pempek Megaria

Kantin Megaria yang terletak dalam komplek bioskop Metropole XXI ini begitu terkenal dengan makanan legendarisnya yang lezat. Salah satunya adalah pempek khas Palembang yang gurih rasanya dan tidak amis.

Dikenal dengan nama Pempek Megaria, kehadiran kedai pempek ini sudah ada sejak tahun 1989. Sejak zaman dahulu banyak sekali keluarga yang berakhir pekan dengan mengunjungi kantin Megaria dan menikmati lezatnya sepiring pempek lembut yang pedas asam dan segar bumbunya ini.

Berlokasi di Kompleks Bioskop Metropole 21/Megaria, Jl. Pegangsaan Timur 21, Jakarta Pusat, saat memasuki akhir pekan kamu harus sabar untuk mendapatkan tempat duduk di sini. Buka mulai pukul 11.00 hingga 21.00 kamu wajib mencicipi pempek kapal selam yang menjadi andalan di sini. Seporsi pempek yang lezatnya legendaris ini dibanderol mulai dari Rp 24 ribu.

3. Gado-Gado Bon Bin

Kuliner Legendaris yang ViralKuliner Legendaris yang Viral Foto: Istimewa

Berawal dari sebuah toko kelontong, Gado Gado Bon Bin hadir pada tahun 1960. Kelezatan Gado-Gado Bon Bin masih terjaga sampai sekarang. Bumbu kacangnya yang kental dan melimpah membuat banyak orang tersihir dengan kelezatannya yang legendaris.

Nama Bon Bin sebenarnya diambil dari nama Jalan Kebon Binatang yang kini telah berganti nama menjadi Jalan Cikini. Walaupun menyajikan berbagai makanan yang lain tetapi gado-gado menjadi andalan utama yang selalu laris diburu para pembeli.

Berlokasi di Jalan Cikini IV No.5, Jakarta Pusat, bangunan tempat makan ini masih sama seperti dulu untuk menjaga nilai historisnya. Buka mulai pukul 09.00 hingga 18.00 seporsi gado-gado yang lengkap dengan kerupuk udang dibanderol seharga Rp 33 ribu per porsinya.

Baca juga: Usil! Majikan Ini 'Prank' ART dengan Berikan Kerupuk Kulit Babi

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Siomay Dua Putera Mang Ujang, Sehari Ludes Terjual dalam 2 Jam"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com