ADVERTISEMENT

Wanita Ini Dilarang Calon Mertua Ambil Makanan dan Masuk Dapur Saat Haid

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 30 Nov 2021 19:00 WIB
Close-up portrait of a girl crying and covering her face. Lonely woman in despair. upset. Depress woman outdoor Woman Suffering From Depression. Negative human emotion face expression. Stress. A woman cry
Foto: Getty Images/iStockphoto/dragana991
Jakarta -

Bagi sebagian orang, haid dianggap sesuatu yang kotor dan tabu. Sehingga wanita ini dilarang ambil makanan apalagi masuk dapur saat sedang datang bulan.

Datang bulan atau haid merupakan 'tamu bulanan' yang dihadapi semua wanita dalam masa produktif setiap bulannya. Meski sudah bukan menjadi hal yang baru lagi, tapi bagi beberapa orang, wanita yang tengah haid dianggap kotor bahkan menjijikkan.

Seperti kisah yang dilansir dari Storypick (30/11), saat itu ada salah satu pengguna situs Reddit asal Mumbai, yang mengatakan bahwa keluarganya terlalu membeda-bedakan kekasihnya jika kekasihnya sedang datang bulan.

Ia mengaku, kekasihnya yang berusia 21 tahun memang tinggal dengan keluarganya di Mumbai, India. Di dalam rumah itu selain ada ibunya, ada juga neneknya.

Baca Juga: Mertua vs Menantu, Ada yang Masakannya Dimaki hingga Disuruh Makan Sayuran"


"Keluarga kami itu bukan yang kuno, tapi ada beberapa peraturan yang harus diikuti kekasih saya ketika ia sedang datang bulan. Salah satunya, ia tidak boleh menyentuh benda apapun di dalam dapur. Artinya dia harus menunggu orang lain untuk mengambilkannya makanan ketika dia sedang lapar," curhat pria itu.

Tak hanya dilarang ambil makanan sendiri dan dilarang masuk dapur. Peraturan aneh juga dikeluarkan ibu dan neneknya, bahwa kekasihnya ini tak boleh mencuci pakaian di tempat mereka.

"Yang paling buruk, dia tidak boleh menyentuh benda atau furnitur apapun. Dia harus tidur di tempat tidur terpisah selama 4 hari pertama ketika ia datang bulan," sambungnya.

Nyeri HaidNyeri Haid Foto: iStock

Jika sang kekasih ketahuan melanggar semua peraturan itu, atau ketahuan mengambil makanan di dapur tanpa bantuan orang lain. Sang nenek akan mulai memarahinya dan membuat sang kekasih sedih, karena kekasihnya tak berani melawan.

"Kekasih saya sadar, bahwa peraturan ini salah tapi dia tidak mencoba membantahnya. Dia hanya berharap bisa pindah secepatnya," pungkas pria tersebut.

Banyak komentar pro dan kontra tentang peraturan ini. Banyak yang menyalahkan sang pria mengapa ia membawa kekasihnya, untuk tinggal di rumah bersama calon mertuanya dan sang ibu.

"Ibu saya pernah mengalami hal yang sama ketika tinggal di rumah keluarga ayah saya. Akhirnya semua peraturan ini ditinggalkan mama saya ketika ia pindah di rumah sendiri dengan ayah saya," komen netizen.

Indian Food Entree of Tandoori Chicken with Herbs on topIndian Food Entree of Tandoori Chicken with Herbs on top Foto: iStock

"Setahu saya di India yang tidak boleh dimasuki wanita haid atau datang bulan adalah puja atau tempat doa. Tidak ada larangan wanita haid tak boleh masuk dapur atau ambil makanan sendiri," sambung netizen lainnya.

"Ini sih terlalu parah, sampai tidak boleh menyentuh semua barang-barang di rumah. Apalagi tidak boleh makan, mending keluar atau pindah, kasian kekasihmu, mentalnya pasti tertekan," pungkas netizen lainnya.

Berbeda dengan calon mertua yang melarang calon menantunya makan. Ada juga mertua idaman di India yang memasak 67 jenis makanan untuk menantunya yang akan berkunjung.

Baca Juga: Mertua Idaman! Wanita Ini Masak 67 Jenis Makanan Untuk Menantunya" selengkapnya



Simak Video "Ini Manfaat yang Didapat Jika Mencatat Siklus Haid "
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT