Mertua Idaman! Wanita Ini Masak 67 Jenis Makanan Untuk Menantunya

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 12 Jul 2020 17:30 WIB
Mertua Idaman Netizen Foto: Twitter @rananth
Jakarta -

Jadi mertua idaman netizen, wanita ini masak 67 jenis makanan untuk menantunya yang akan berkunjung. Mulai dari minuman sampai makanan penutup semuanya disiapkan.

Seorang wanita asal Andhra, India, menjadi viral setelah unggahan videonya dengan hasil masakannya yang banyak. Video ini diunggah oleh pengguna Twitter @rananth (08/07) yang mendapatkan banyak komentar beragam.

Baca Juga: Gaya Kulineran Nuraaen, Wanita yang Kabur Saat Mertua Datang di Pesta Pernikahan

Mertua Idaman NetizenMertua Idaman Netizen Foto: Twitter @rananth

Wanita yang sayangnya tidak disebutkan namanya ini terlihat menyapa penonton dengan salamnya. Kemudian ia menjelaskan berbagai macam makanan yang ia masak untuk menyambut menantunya.

Totalnya wanita ini memasak 67 jenis hidangan. Dari minuman, makanan pembuka, makanan utama, dessert dan masih banyak lagi. Dengan senyuman ramahnya wanita ini menjelaskan setiap makanan yang dia buat.

Dilansir dari Times of India (12/07), di menu makanan pembuka contohnya. Ia memasak sup sayur, tumis kembang kol, jagung goreng, lumpia timun, pepaya, sampai tauge. Tersedia juga menu lainnya seperti kue mangga hingga laddoo.

Midsection image of woman adding salt in cooking pot. Utensil is placed on gas stove. Close-up of female seasoning her dish. She is preparing food in domestic kitchen.Midsection image of woman adding salt in cooking pot. Utensil is placed on gas stove. Close-up of female seasoning her dish. She is preparing food in domestic kitchen. Foto: iStock

Karena banyaknya makanan yang dibuat, wanita ini sampai disebut mertua idaman oleh netizen. Banyak juga netizen yang berbagi kisah dan kenangan saat pertama kali bertemu ibu mertua mereka, dan masakan apa yang pertama kali ibu mertua mereka buatkan.

"Ketika pertama kali saya bertemu ibu dari istri saya, yang kini tentunya sudah menjadi ibu mertua saya. Saat itu ia memasak wada sambar, sampai sekarang itu makanan terenak yang pernah saya makan," jelas salah satu netizen.

"Di hari pertunangan saya, koki yang kami sewa kabur karena tak kuat dengan ocehan ibu saya. Akhirnya ibu saya yang memasak hidangan nasi bernama upma. Menurut ibu mertua saya, itu merupakan makanan terenak yang pernah mereka makan," kenang netizen lainnya.

Mertua Idaman NetizenMertua Idaman Netizen Foto: Twitter @rananth

Disela-sela pujian untuk mertua idaman ini, ada juga pengguna Twitter yang mengatakan bahwa wanita itu tengah ikut kompetisi memasak.

"Wanita itu tengah ikut kompetisi memasak, tema kompetisinya memang tentang makanan untuk menantu," jelas pengguna Twitter tersebut. Tapi terlepas dari hal itu, banyak dari netizen yang berharap bahwa ibu mertua mereka akan sebaik ini.

Berbeda dengan mertua idaman netizen, ada juga mertua yang tega dengan menantunya sendiri. Seorang wanita mengaku bahwa ia memiliki alergi pada jamur, tapi mertuanya malah sengaja memberikan makanan dengan jamur kepadanya agar dia jatuh sakit.

Baca Juga: Wah! Mertua Ini Masukkan Jamur ke Makanan Menantunya yang Alergi Jamur



Simak Video "Rekomendasi Sambal buat Kamu"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)