Wah! Mertua Ini Masukkan Jamur ke Makanan Menantunya yang Alergi Jamur

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 13 Agu 2019 13:50 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Perseteruan antara menantu dan mertua memang kerap terjadi. Seorang wanita baru saja membagikan pengalamannya setelah makan dengan mertuanya.

Bagi orang yang memiliki alergi makanan, salah memilih jenis makanan bisa berakibat cukup fatal untuk kesehatan mereka. Baru-baru ini seorang wanita yang identitasnya dirahasiakan, membagikan pengalaman alergi makanannya yang ia kirim untuk kolom The Cut's Ask Polly.

Baca Juga: Ini Cara yang Bisa Dilakukan agar Alergi Makanan Tak Kambuh Saat Traveling
Wah! Mertua Ini Masukkan Jamur ke Makanan Menantunya yang Alergi JamurFoto: Istimewa

Dikabarkan Mirror UK (08/08), kisah ini langsung viral di Twitter. Sang wanita memulai ceritanya, bahwa ia memiliki alergi makanan, terutama jamur. Sang suami telah menjelaskan kepada orang tuanya, bahwa istrinya ini memiliki alergi makanan dan pernah dilarikan ke rumah sakit.

Tapi meski mengetahui hal ini, sang ibu mertua tetap memasukkan jamur ke setiap makanan yang ia buat khusus untuk menantunya ini. Bahkan sang ibu mertua diam-diam menaruh bubuk jamur, ke dalam kentang tumbuk yang akan dimakan oleh menantunya.

Menurut wanita ini, situasinya sudah semakin buruk. Ia dan sang suami akhirnya tak lagi datang ke acara makan keluarga, yang diselenggarakan oleh ibu mertuanya. Tapi tentu saja, ibu mertuanya ini masih tidak menganggap serius tentang alergi makanan.
Wah! Mertua Ini Masukkan Jamur ke Makanan Menantunya yang Alergi JamurFoto: Istimewa

"Ayah mertua saya mengatakan bahwa mereka tidak akan mengganti menu yang mereka makanan, karena satu orang," jelas wanita tersebut. Tak hanya kedua mertuanya, tapi kakak iparnya juga sempat mengejek wanita ini, dan mengatakan bahwa wanita ini bereaksi berlebihan dan mengatakan bahwa jamur bukanlah racun.

Akhirnya Polly selaku pemilik kolom, menyarankan wanita ini untuk pergi ke dokter, sehingga ia bisa menunjukkan surat dari dokter tentang betapa bahayanya alergi makanan.

"Waw keluarga suami Anda benar-benar di luar batas," tulis seorang netizen.
Wah! Mertua Ini Masukkan Jamur ke Makanan Menantunya yang Alergi JamurFoto: Istimewa

"Saya masi tidak habis pikir dengan kondisi wanita malang ini, dengan keluarga suaminya yang seperti ini. Tapi saya tertawa di bagian ketika keluarga suaminya memasukkan bubuk jamur," lanjut netizen lainnya.

Alergi makanan bukan lah hal yang sepele, jika tidak ditanggapi dengan serius, beberapa kasus alergi ini bisa berakibat kematian.

Seorang wanita bernama Joy Nemerson contohnya, ia memutuskan untuk memakan aneka serangga dan cacing, karena memiliki alergi makanan yang membahayakannya jia ia menyantap makanan lain.

Baca Juga: Mengidap Alergi Makanan, Wanita Ini Pilih Makan Serangga dan Cacing

Simak Video "Sup Ikan Bajak Laut dan Nasi Bakar yang Menggugah Selera"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)