Ini Cara yang Bisa Dilakukan agar Alergi Makanan Tak Kambuh Saat Traveling

Fran Sisca - detikFood Rabu, 06 Apr 2016 08:50 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Saat traveling alergi makanan sering dialami banyak orang. Terutama oleh mereka yang punya riwayat alergi. Dengan cara tertentu hal-hal buruk akibat alergi makanan bisa dihindari.

Dilansir Huffingtonpost (04/04) tindakan pencegahan terhadap alergi yang dapat kambuh kapanpun, perlu adanya beberapa cara baru untuk meningkatkan rasa percaya diri perjalanan. Juga mengurangi kecemasan saat menyantap hidangan. Berikut ini cara baru mencegah alergi makanan yang bisa dilakukan traveler.

Foto: Thinkstock

1. Kartu Bahasa untuk Komunikasi

Alergi Kartu bahasa merupakan salah satu cara penting untuk berkomunikasi dalam bahasa asing. Melalui kartu bahasa dari Kanada ini menyediakan visual dan kata dalam 30 bahasa dari negara yang berbeda, yang akan mempermudah Anda. Kartu seukuran kartu kredir ini mencakup 200 makanan atau barang-barang lainnya. Bisa juga dicetak melalui komputer

2. Restoran Ramah Alergi

Ada aplikasi mobile di Google Play atau Apple App Store menyediakan panduan populasi alergi dengan fungsi menemukan, memberi rating dan membagikan bagi Anda yang alergi pada makanan.

Di Kananda, juga ada rating alergi pada makanan ini terletak di beberapa kota-kota besar, yakni Toronto, Montreal, Vancouver, dan Edmonton. Traveler juga bisa menemukan restoran yang aman buat penderit alergi dengan cukup mencari melalui kata kunci ‘restoran ramah alergi’

Foto: Thinkstock

3. Transportasi Ramah Alergi

Makanan gratis yang diberikan dari pelayanan maskapai penerbangan juga bisa dipilih yang bebas alergi. Penumpang bisa memberikan informasi jenis-jenis makanan yang diminta atau dihindari. Penumpang pesawat minimal harus memberitahukan 48 jam sebelum terbang.

Selain maskapai penerbangan, akomodasi lainnya seperti kereta api dan bus juga berlaku hal yang sama. Asalkan permintaan makanan khusus diberitahukan sebelumnya saat memesan tiket.

(lus/odi)