Unik! Pasta Gigi hingga Shampo Beraroma Samyang dan Cake Vanila

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 30 Nov 2021 18:00 WIB
Unik! Pasta Gigi hingga Shampo Beraroma Samyang dan Cake Vanila Foto: Site Shop/News

3. Shampo Vanila Cake

Unik! Pasta Gigi hingga Shampo Beraroma Samyang dan Cake VanilaUnik! Pasta Gigi hingga Shampo Beraroma Samyang dan Cake Vanila Foto: Site Shop/News

Sampo keluaran Sephora ini hadir dengan aroma vanila cake. Baunya seperti cake ulang tahun yang lengkap dengan krim lembutnya yang manis.

Sampo ini sebenarnya multifungsi karena selain bisa digunakan untuk membersihkan rambut, bisa juga jadi sabun yang menghasilkan busa banyak. Selain aroma kue yang tercium kuat, sampo ini juga memberi efek lembut pada rambut.

Di awal kehadirannya, sampo ini laris manis diburu orang. Selain aroma yang unik, kemasan sampo ini juga tak kalah unik. Di botolnya tertulis komposisi cake mulai dari tepung, susu, butter hingga telur.

4. Sabun dari Minyak Goreng Bekas

Tak hanya produk terkenal saja yang menyulap makanan jadi alat mandi unik. Di Malaysia, ada juga terobosan kreatif yaitu daur ulang sabun dari minyak goreng bekas yang lebih ramah lingkungan.

Netizen ini memperlihatkan bagaimana dirinya mendaur ulang minyak goreng bekas atau minyak jelantah menjadi sabun yang bisa digunakan untuk mencuci. Ia membagikannya lewat akun Twitter miliknya @FiqhTabayyun.

Netizen Malaysia ini menjelaskan apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat sabun dari minyak goreng bekas di dalam videonya yang viral.

Menurut netizen yang mendaur-ulang minyak goreng bekas ini, sabun tersebut bisa digunakan untuk mencuci pakaian. Caranya dengan mengikis tipis sabun dan campurkan dengan 100 gram karbonat dan boraks.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Menjajal Aneka Menu di Wisma Dewa 19 Restography Milik Ahmad Dhani"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com