Keren! Resto Ayam Penyet di Sydney Ini Pakai Robot Sebagai Pelayan

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 25 Nov 2021 13:30 WIB
Ria Ayam Penyet di Australia Foto: TikTok/Site News
Jakarta -

Tampak canggih dengan pelayan robot. Restoran khas Indonesia yang menyajikan menu ayam penyet di Sydney ini kian populer.

Di Sydney, Australia banyak tempat makan enak, salah satunya restoran Ria Ayam Penyet atau Ayam Penyet Ria khas Indonesia yang cukup terkenal di sana.

Dilansir dari DailyMail UK (25/11), restoran yang dibuka oleh orang Indonesia ini menarik perhatian dengan pelayanan serba robot yang canggih dan unik.

Di restoran ini pengunjung sudah tidak akan dilayani oleh pelayan biasa. Melainkan mereka akan dilayani oleh robot pelayan yang mengantarkan pesanan ayam penyet dan makanan lainnya ke meja mereka.

Pelayanan serba robot di restoran ayam penyet ini juga cukup viral di media sosial, seperti TikTok. Dalam salah satu video yang diunggah oleh influencer asal Indonesia, @adrianwidjy, tampak robot pelayan kuning imut yang bagian depannya dipenuhi meja mini untuk mengantarkan makanan.

Ria Ayam Penyet di AustraliaRia Ayam Penyet di Australia Foto: TikTok/Site News

Dengan sensor gerak yang canggih, robot itu tampak sibuk berkeliaran mengantarkan beberapa pesanan seperti sate ayam engan bumbu kacang sampai sate kambing dengan bumbu kecap yang digemari orang-orang Australia.

"Saya pernah melihat pelayan robot ini di restoran hotpot Haidilao yang ada di Chatswood. Semua pengunjung takjub dengan pelayanan robot ini," ungkap Adrian.

Video-video tentang pelayanan robot di kedai ayam penyet ini tentu saja viral. Banyak orang Indonesia yang berkomentar tentang bangganya mereka, melihat restoran khas Indonesia bisa bersaing canggih dengan restoran Western lainnya di sana.

"Sebagai orang Indonesia, saya memang suka sekali makan di Ria Ayam Penyet, karena menu makannnya tidak pernah mengecewakan," puji Adrian.

Ria Ayam Penyet di AustraliaRia Ayam Penyet di Australia Foto: TikTok/Site News

Ria Ayam Penyet sendiri sudah berdiri cukup lama di daerah Australia. Beberapa lokasinya ada di Church Street di Parramatta Kemudian ada juga di Randwick.

Restoran ini tentunya menjadi incaran setiap orang Indonesia yang kangen dengan makanan tradisional. Tak hanya menyajikan menu ayam penyet saja, Ria Ayam Penyet juga terkenal dengan berbagai menu khas Indonesianya yang autentik.

Seperti ayam penyet dengan bumbu kremes yang enak. Kemudian ada siomay dan batagor yang kaya bumbu kacang. Lalu ada soto ayam, hingga gorengan sampai cendol dan martabak manis.

Baca Juga: Canggih! Tanpa Manusia, Dapur Restoran Ini Dikelola Oleh Robot" selengkapnya



Simak Video "Nyammm! Spaghetti Meatballs ala Chef Vania Wibisono "
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com