S3 Marketing! 5 Cara Kreatif Penjual Makanan Gaet Pelanggan

Diah Afrilian - detikFood Senin, 29 Nov 2021 19:30 WIB
S3 Marketing, spanduk warung makan unik Foto: Twitter @kegblgnunfaedh

2. Minta Pelanggan Malas Masak

Sebuah warung sederhana ternyata punya trik pemasaran yang juga cukup unik dan nyeleneh. Alih-alih menawarkan berbagai menu yang disajikan, warung makan ini justru menyuruh para pelanggannya untuk malas memasak dan lebih baik makan di warung tiu saja.

Melalui sebuah akun Twitter @kegblgunfaedh (31/3), terlihat warung makan itu menuliskan 'kalimat promosinya' dengan spanduk yang diletakkan persis di depan warung makan. "Budayakan Malas Memasak Makan Di Sini Cuma 5000" menjadi tulisan yang berhasil menarik perhatian netizen.

Terkagum-kagum dengan cara marketing yang dilakukan, unggahan tersebut kemudian viral hingga disukai lebih dari 12 ribu pengguna Twitter. Banyak komentar netizen, terutama para pria yang berharap agar istri-istri mereka tidak melihat promosi dari spanduk tersebut.

Baca juga: S3 Marketing! Warung Makan Ini Malah Minta Pelanggan Malas Memasak

3. Diskon 90% Untuk Semua Pelanggan

S3 Marketing! Penjual Ini Punya Trik Kocak Hitung Makanan PelangganS3 Marketing! Penjual Ini Punya Trik Kocak Hitung Makanan Pelanggan Foto: TikTok/sabangtrip_

Potongan harga tidak pernah gagal menarik perhatian para pelanggan. Di kota Sabang, Aceh, sebuah restoran dengan cara menghitung makanan yang telah dipesan pelanggan yang cukup nyentrik dan dijamin bikin pelanggan terkejut.

Restoran bernama Murah Raya ini dikenal selalu memberikan 'diskon 90%' bagi pelanggan yang datang untuk makan ke restoran tersebut. Namun sebelum mendapatkan 'diskon' para pelanggan akan diberikan sebuah kejutan yang tidak akan pernah dikira-kira.

Salah satu netizen yang pernah menyambangi restoran ini mengaku dirinya dipatok harga makanan mencapai Rp 1.030.000, setelah dibuat terkejut mereka diberikan diskon hingga 90% sehingga hanya harus membayar Rp 103 ribu saja. Bukan diskon yang sebenarnya, hasil diskon yang diberikan oleh restoran ini ternyata memang harga asli makanan yang harus dibayarkan.

Baca juga: S3 Marketing! Penjual Ini Punya Trik Kocak Hitung Makanan Pelanggan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com