4 Pasar Subuh Populer Ini Jual Aneka Kue Enak dan Murah Meriah

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 27 Nov 2021 06:00 WIB
pasar takjil jogja Foto: istimewa
FOKUS BERITA Pasar Kue Subuh

2. Pasar Kembang

aktivitas di pasar kembang surabayaaktivitas di pasar kembang surabaya Foto: Suryaman Candi

Tak hanya di Jakarta, pasar subuh yang menjual aneka kue dan kudapan juga bisa ditemukan di Surabaya. Bagi warga Surabaya, belanja kue di Pasar Kembang sudah menjadi hal yang familiar bagi mereka.

Sistem dan suasananya mirip dengan pasar subuh di Senen. Pasar Kembang ini dikenal juga dengan nama Pusat Kue Basah Pasar Kembang, di daerah Wonorejo. Setiap harinya pasar ini mulai beroperasi dari jam 3 pagi sampai jam 8 pagi.

Penjual kuenya lebih banyak. Bahkan menurut beberapa orang, Pasar Kembang ini merupakan grosir kue terbesar di Indonesia yang jumlahnya mengalahi Pasar Senen.

Di sini menjual aneka jajanan pasar, aneka roti manis hingga roti pizza, nasi kuning, nasi uduk, sampai aneka gorengan dan kudapan seperti bakwan udang, lemper daging, dan masih banyak lagi. Kisaran harganya dimulai dari Rp 1.100 - Rp 3.000.

3. Pasar Bawah

Keripik Pasar Bawah PekanbaruKeripik Pasar Bawah Pekanbaru Foto: dok. detikFood

Melipir ke Pekanbaru, jangan sampai tidak berkunjung ke Pasar Bawah yang menjual aneka kue basah, kue kering, gorengan, sampai aneka kacang, keripik dan beragam rendang.

Terletak di lantai bawah pasar, hiruk pikuk penjual camilan dengan ratusan jenis keripik ada di sini. Anda akan dibuat bingung dengan banyaknya jenis keripik, biskuit, kacang-kacangan, hingga aneka permen yang tersedia di sini.

Di sini setiap subuh menjelang pagi, juga menjual aneka kue dan camilan tradisional. Mirip seperti pasar kue lainnya, di sini juga menjual aneka kue seperti lapis legit, bolu mangkok, nagasari, onde-onde, kue cincin, combro, tahu isi hingga seulaawak yang terkenal di sana. Kisaran harganya dari Rp. 1.5000 saja per kue.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Berburu Jajanan Pasar Murah Meriah di Ciledug"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Pasar Kue Subuh
FOKUS BERITA Pasar Kue Subuh

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com