5 Bakso Viral di Bogor Favorit Artis dan YouTuber, Pernah Coba?

ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

5 Bakso Viral di Bogor Favorit Artis dan YouTuber, Pernah Coba?

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 26 Nov 2021 15:00 WIB
5 Bakso Viral di Bogor Favorit Artis dan YouTuber, Pernah Coba?
Foto: Istimewa
Jakarta -

Bakso ditambah tetelan hingga sayuran membuat siapapun sulit menolak kelezatannya. Buktinya lima bakso viral di Bogor ini jadi favorit para YouTuber dan artis.

Bola-bola daging empuk gurih dengan paduan kuah kaldu segar membuat bakso punya banyak penggemar. Bakso enak disantap kapanpun, mau siang atau malam hari.

Walaupun cita rasa bakso relatif sama, namun beberapa penjual bakso terkenal akan kelezatan menunya. Melalui promosi dari mulut ke mulut, beberapa tempat bakso lezat ini menjadi ramai pengunjung dan viral diantre banyak orang.

Saking lezatnya, beberapa warung bakso juga menjadi langganan para artis yang hobi kulineran juga food vlogger yang kerap berburu makanan enak. Seperti di Bogor, setidaknya ada lima tempat makan bakso viral dan menjadi favorit artis juga YouTuber.

Berikut ini 5 warung bakso viral di kota Bogor langganan artis dan YouTuber:

Bakso Reog: Bakso Viral di Bogor yang Bisa Habiskan 1 Kuintal Daging per HariFoto: detikcom/Diah Afrilian

1. Warung Bakso Reog

Punya cita rasa yang cenderung unik, semangkok bakso di sini disajikan dengan kuah bening tanpa lemak tetapi gurihnya dahsyat. Tak hanya kuahnya, adonan daging baksonya pun rasanya begitu kenyal dan kuat terasa daging sapinya.

Salah satu yang wajib dicicipi jika datang ke sini adalah menu bakso urat dengan isian urat yang empuk dan tidak alot. Dalam sehari, warung Bakso Reog bahkan bisa menghabiskan 1 kuintal daging sapi.

Lokasi Warung Bakso Reog di Perumahan Bukit Cimanggu City, Jl. Bukit Cimanggu City Raya No.1. Buka pukul 09.00 pagi hingga pukul 20.00. Harga untuk satu porsi baksonya dibanderol mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 43 ribu, tergantung jenis bakso yang dipesan.

Baca juga: Bikin Heboh! Salt Bae Unjuk Bakat Cuci Piring di Depan Staffnya

2. Bakso PMI

Hadir sejak 1980, racikan kuah bakso di Bakso PMI ini begitu legendaris lezatnya. Nama PMI bukan hanya diambil dari lokasinya yang berada di belakang gedung Palang Merah Indonesia, Bogor tetapi juga singkatan yang dijuluki "Puas Mantap Isinya".

Berawal dari satu gerai, popularitas yang didapatkan Bakso PMI atas kelezatannya mengantarkan Bakso PMI kini memiliki tiga gerai yang tersebar di Kota Bogor. Pertama, di belakang gedung PMI, yang kedua ada di kawasan Jalan Bangbarung hingga di kawasan Jalan Achmad Adnawijaya. Salah satu menu andalan yang harus dicicipi saat datang ke sini adalah menu bakso rudal.

Pusatnya yang berlokasi di Jalan Abiyasa Raya No. 69 atau belakang gedung PMI Bogor biasanya akan mulai buka pukul 11.00 hingga 21.30. Dibanderol mulai dari Rp 17 ribu hingga Rp 30 ribu kamu bisa memilih bakso yang sesuai dengan seleramu.

3. Bakso Capil Mas Kumis

5 Bakso Viral di Bogor Favorit Artis dan YouTuber, Pernah Coba?5 Bakso Viral di Bogor Favorit Artis dan YouTuber, Pernah Coba? Foto: Istimewa

Jika biasanya bakso dengan tempat makan yang luas begitu diincar pelanggan, kali ini ada bakso viral yang tampil berbeda. Hanya disajikan di gerobak sederhana dan para pelanggannya makan dengan duduk di pinggir jalan, Bakso Capil Si Kumis kerap diburu para pencinta kuliner.

Nama 'Capil' didapatkan dari posisi berdiamnya penjual bakso yang berada di dekat Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor. Bakso asli Wonogiri ini bahkan sudah ada sejak tahun 1996 dan sudah menjadi favorit bagi masyarakat sekitar.

Berlokasi di Jalan Achmad Adnawijaya atau seberang Kantor Disdukcapil Kota Bogor, si Kumis biasanya akan mulai berjualan sejak pukul 08.00 hingga 19.00 atau sampai sehabisnya. Per porsi campuran bakso besar dan bakso kecil dengan pelengkap komplet dibanderol Seharga Rp 20 ribu saja.

Baca juga: Bakso Reog: Bakso Viral di Bogor yang Bisa Habiskan 1 Kuintal Daging per Hari

4. Mie Bakso Mas Sugeng

Memiliki lokasi yang cukup 'ngumpet' atau hidden gems, ternyata tidak membuat pamor bakso yang satu ini kalah dengan warung bakso lainnya. Ciri khas dari Bakso Mas Sugeng adalah porsi tetelan yang melimpah sehingga membuat kuahnya terasa gurih luar biasa.

Jika kamu poencinta bakso berlemak jangan sungkan untuk meminta tetelan yang empuk kenyal dengan banyak di sini. Kuahnya yang cenderung bening memiliki rasa gurih dari kaldu sapi yang sangat kencang terasa. Tanpa racikan saos, sambal dan kecap saja rasanya sudah begitu dahsyat.

Berlokasi di Jl. Terapi Raya, bakso ini berada di dalam Perumahan Bumi Menteng Asri. Saking ramainya, bakso di yang baru buka pukul 09.00 akan habis pada pukul 14.00. Seporsi bakso yang penuh tetalan di sini dibanderol hanya Rp 20 ribu per porsinya.

5. Bakso Bening Sapi Asli

5 Bakso Viral di Bogor Favorit Artis dan YouTuber, Pernah Coba?5 Bakso Viral di Bogor Favorit Artis dan YouTuber, Pernah Coba? Foto: Istimewa

Jika biasanya semangkok bakso dilengkapi dengan kuah gurih yang nikmat, berbeda dengan bakso yang satu ini. Bakso Bening Sapi Asli punya menu bakso kering dengan kuah dipisah yang tak kalah lezat dibandingkan bakso berkuah pada umumnya.

Pelengkap seperti mie kuning, bihun, dan kwetiau, uniknya Bakso Bening Sapi Asli ini menambahkan tongcai untuk memberi kesan asin gurih pada baksonya. Walaupun kuahnya bening tetapi rasa gurih dan kaldu yang digunakan untuk kuahnya tetap kuat terasa di lidah.

Berlokasi di Jl. Pajajaran Indah I No.1, Kota Bogor, bakso ini tepat berada di sisi Apotek Villa Duta Indah. Bakso yang ditawarkan ada halus hingga urat. Harganya dibanderol Rp 15 ribu saja. Buka mulai pukul 10.00 pagi jangan sampai kehabisan jika penasaran dengan bakso bening yang satu ini!

Baca juga: Tips Diet Shanty Denny yang Turun BB 14 Kg, Konsumsi 7 Makanan Ini



Simak Video "Pedas Nikmat Bakso Lava dengan Beragam Isian, Beratnya 3 Kg!"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT