ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

5 Bakso Viral di Bogor Favorit Artis dan YouTuber, Pernah Coba?

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 26 Nov 2021 15:00 WIB
5 Bakso Viral di Bogor Favorit Artis dan YouTuber, Pernah Coba?
Foto: Istimewa

2. Bakso PMI

Hadir sejak 1980, racikan kuah bakso di Bakso PMI ini begitu legendaris lezatnya. Nama PMI bukan hanya diambil dari lokasinya yang berada di belakang gedung Palang Merah Indonesia, Bogor tetapi juga singkatan yang dijuluki "Puas Mantap Isinya".

Berawal dari satu gerai, popularitas yang didapatkan Bakso PMI atas kelezatannya mengantarkan Bakso PMI kini memiliki tiga gerai yang tersebar di Kota Bogor. Pertama, di belakang gedung PMI, yang kedua ada di kawasan Jalan Bangbarung hingga di kawasan Jalan Achmad Adnawijaya. Salah satu menu andalan yang harus dicicipi saat datang ke sini adalah menu bakso rudal.

Pusatnya yang berlokasi di Jalan Abiyasa Raya No. 69 atau belakang gedung PMI Bogor biasanya akan mulai buka pukul 11.00 hingga 21.30. Dibanderol mulai dari Rp 17 ribu hingga Rp 30 ribu kamu bisa memilih bakso yang sesuai dengan seleramu.

3. Bakso Capil Mas Kumis

5 Bakso Viral di Bogor Favorit Artis dan YouTuber, Pernah Coba?5 Bakso Viral di Bogor Favorit Artis dan YouTuber, Pernah Coba? Foto: Istimewa

Jika biasanya bakso dengan tempat makan yang luas begitu diincar pelanggan, kali ini ada bakso viral yang tampil berbeda. Hanya disajikan di gerobak sederhana dan para pelanggannya makan dengan duduk di pinggir jalan, Bakso Capil Si Kumis kerap diburu para pencinta kuliner.

Nama 'Capil' didapatkan dari posisi berdiamnya penjual bakso yang berada di dekat Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor. Bakso asli Wonogiri ini bahkan sudah ada sejak tahun 1996 dan sudah menjadi favorit bagi masyarakat sekitar.

Berlokasi di Jalan Achmad Adnawijaya atau seberang Kantor Disdukcapil Kota Bogor, si Kumis biasanya akan mulai berjualan sejak pukul 08.00 hingga 19.00 atau sampai sehabisnya. Per porsi campuran bakso besar dan bakso kecil dengan pelengkap komplet dibanderol Seharga Rp 20 ribu saja.

Baca juga: Bakso Reog: Bakso Viral di Bogor yang Bisa Habiskan 1 Kuintal Daging per Hari



Simak Video "Menjajal Bakso Si Jangkung di Depan TPU Kepa Duri Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT